Ini Tanggapan Ketua Lsm P2KN Terkait Pelantikan Dali

foto pandangan Ketua Lsm P2KN Prov Kepri, Kennedy Sihombing pada pelantikan M. Dali

Kepulauan Riau

Investigasipos.com, Meskipun Muhammad. Dali, MM. Sah dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Prov Kepri, pada Selasa pagi (3/7/18) di Gedung Daerah oleh, Gubernur H Nurdin Basirun. Pekerjaan rumah yang selama ini dipikul oleh Arifin nasir, mestilah dituntaskan.

Mengingat, masih adanya beberapa persoalan yang mendesak yang harus segera dituntaskan oleh Kadisdik yang baru. Salah satunya adalah temuan tentang dana siluman dll oleh BPK,” ungkap Kennedi.

Sementara itu, Ketua Lsm Pemantau Penggunaan Keuangan Negara (P2KN) Prov Kepri, Kennedy S. menilai, tentang pelaksanaan pemilihan Kadisdik Prov Kepri oleh Gubernur Nurdin Basirun, terkesan dipaksakan.

Dikatakan Kennedy. Saat ditentukan 3 calon Kandidat Kadisdik Kepri akan dipilih oleh Gubernur H Nurdin Basirun. Dalam waktu beberapa hari terlihat adanya beberapa tekanan pemberitaan yang tak berimbang dan bertubi- tubi ditujukan kepada diri Atma Dinata dari pihak tertentu melalui beberapa media.

foto pelantikan dali oleh Gubernur Kepri

Dalam hal ini, terkesan Gubernur Kepri tak ingin repot, menangapi ribut- ribut dari beberapa media terhadap Atma Dinata, dan akhirnya di pilihlah calon alternatip lain M. Dali. Untuk menggisi jabatan Kadisdik baru.

Kennedy juga menambahkan, “Jatuh menjatuhkan dalam suatu persaingan pemilihan terhadap calon Kandidat itu hal yang biasa dan lumrah tapi haruslah berimbang,” ucap Kennedy.

Dengan terpilihnya M. Dali sebagai Kadisdik Prov Kepri, Kennedy berharap, kedepan Kadisdik hendaknya pintar menunjuk bawahan yang akan membantu kerjanya disetiap bidang.

Carilah orang yang memang sesuai kepangkatan dan kapasitasnya, hingga memang dia benar-benar mampu untuk menduduki jabatan tersebut dan bukan pilih bulu,

Berikan terobosan perubahan yang baru dan nyata, tingkatkan kualitas pendidikan di Kepri ini. jangan Seperti yang telah sudah, Terkesan kantor Disdik Kepri terlihat seperti kantor perkumpulan ormas tertentu,” tutur Kennedy.

Wak Kur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *