Beranda Berita Batam Rebutan Penumpang, Sopir Taksi Online dan Komersial Ribut

Rebutan Penumpang, Sopir Taksi Online dan Komersial Ribut

 

Rebutan Penumpang, Sopir Taksi Online dan Komersial Ribut

Investigasipos.com, Batam (Kepri). Tak pernah usai, kegaduhan sopir taksi konvensional dan sopir taksi online di Kota Batam kembali terjadi.di Pelabuhan Ferry International  Batam Centre, Selasa (3/12/2019).

Puluhan taksi pelabuhan tidak terima karena taksi online masuk membawa penumpang dipelabuhan, kemudian cekcok dan kedua belah pihak bersikeras menuding salah satu dari mereka yang paling benar.

Pendi (41 tahun), salah satu driver taksi online, kepada Investigasi.com mengatakan. Sebenarnya sudah ada surat keputusan Dishub Kepri, terkait taksi online. Kami boleh memasuki pelabuhan maupun bandara jika tidak memakai aplikasi,” terangnya.

Tapi meskipun ada aturan itu, driver taksi konvensional tetap bersikeras bahwa mobil yang sudah masuk aplikasi online tidak diperbolehkan mengambil penumpang, meskipun aplikasi sudah dimatikan.

Larangan ini tentu merugikan kami dan melangar aturan yang telah di sepakati dan dibuat oleh Dishub Kepri. Dishub Kepri haruslah mengambil tindakan tegas kalau ingin Batam ini aman,” tegas Pendi.

Cekcok mulut antara sopir Online dan Komersial akhirnya dapat diatasi setelah pihak Kepolisian KKP pelabuhan turun mendamaikan sambil memberikan masukan dan pengarahan kepada mereka.

Usai keributan tersebut, para sopir berharap Pemerintah Provinsi Kepri hadir, memberi ketegasan terkait permasalahan ini.

“Sekarang peraturan dan izin sudah kami pegang, lalu bagaimana lagi. Apakah izin ini berlaku atau tidak? Jangan karena ketidakjelasan ini membuat kami bertengkar terus,” tutup Pendi seorang pengemudi.

Ramadhan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here