Syahrul-Rahma, Jadi Saksi 10 Pasangan Pengantin Nikah Massal

 

H. Syahrul saat menyaksikan Ijab kabul Pasangan Pengantin

Investigasipos.com, TANJUNGPINANG. Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat kembali melaksanakan kegiatan Nikah Masal.

Untuk tahun 2019, tercatat 10 pasangan pengantin mengikuti kegiatan tersebut. Acara ini di selenggarakan di Aula Asrama Haji jalan Pemuda Km 4, Kota Tanjungpinang.

Turut hadir dan disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Rahma, Kamis 28 November 2019 siang kemarin.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, penyelenggaraan nikah masal ini merupakan bentuk kepedulian Pemko Tanjungpinang terhadap kaum perempuan.

Karena dalam beberapa kasus, perempuan sering dirugikan pada aspek perjanjian pernikahan. Terlebih untuk pernikahan yang dilakukan di bawah tangan.

“Sebenarnya mereka sudah melakukan pernikahan yang sah, namun di mata hukum status mereka tidak memiliki kekuatan. Dengan diadakan pernikahan massal ini, maka mereka mempunyai kepastian hukum,” kata Syahrul.

Pemko Tanjungpinang juga membantu permasalahan yang dihadapi pasangan pengantin untuk mendapatkan pengakuan hukum dengan memberikan buku nikah secara gratis, karena semua adiministrasi sudah ditanggung.

Dengan diberikan buku nikah ini, pernikahan mereka akan memiliki kekuatan hukum dan dapat membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warohmah,” tutur Syahrul.

Wak Kur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *