Beranda Kepri Pekerjaan Proyek Preservasi Jalan KM 16 Simpang Gesek, Bintan Disorot

Pekerjaan Proyek Preservasi Jalan KM 16 Simpang Gesek, Bintan Disorot

Pekerjaan Proyek Preservasi Jalan KM 16 Simpang Gesek Tanjung Sialang, Bintan 

Kamis, 11 November 2021

Investigasipos.com l Kepri – Pekerjaan Proyek Preservasi Jalan KM 16 Simpang Gesek, Tanjung Sialang, Kabupaten Bintan yang dikerjakan PT. Nugroho Lestari, Konsultan Suvervisi PT. Mitra Mandiri Konsultan menjadi perbincangan publik.

Selain Pekerjaan yang asal jadi dan kurang Pengawaaan, Masyarakat menilai Perencanaan Penganggaran Proyek Preservasi Jalan yang disalurkan melalui dana APBN Murni Tahun Anggaran 2021 senilai Rp 14.844.330.000.00 miliar ini, terkesan dipaksakan tanpa perhitungan perencanaan biaya yang lebih murah dan waktu kerja yang lebih cepat.

Baca juga :   Berjalan Tertib, Orasi Petani Direspon Positif Banyak Pihak

“Menurut saya tak perlu membuang uang rakyat hingga belasan miliar dengan modus Preservasi Jalan cukup mengeluarkan ratusan juta saja dengan melakukan penyekrapan meratakan sedikit tanah ujung bukit batas parit bahu jalan, pekerjaan itu sudah selesai dikerjakan tak perlu Preservasi jalan,” kata Ajo mantan Kontraktor ini.

Pekerjaan Proyek Preservasi Jalan KM 16 Simpang Gesek, Tanjung Sialang, Bintan 

Dalam kesempatan yang sama setelah melihat Pekerjaan proyek yang terkesan asal jadi, Tim Investigasi pegiat anti korupsi yang di Ketuai Kennedy Sihombing mengatakan, akibat kurang perhitungan dan perencanaan negara dirugikan hingga Rp 14,8 miliar,” tegasnya.

Kami (Tim Investigasi red) juga melihat Pekerjaan yang dikerjakan tersebut asal jadi. “Kami menduga ada aroma Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam Pengusulan Perencanaan proyek itu,” tambah Kennedy yang juga Ketua DPD Lembaga K.P..K Kepri, pada media ini Kamis (11/21) sore.

Baca juga :   Detik- detik Bendungan SPAM Tokojo Senilai Rp 1.553.165.439. 11,- Miliar Ambruk

Untuk diketahui KKN adalah perbuatan yang melawan hukum, penyalahgunaan kewenangan, kesempatan, atau sarana, memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi, dan merugikan keuangan rakyat (Negara).

Pekerjaan Proyek Preservasi Jalan KM 16 Simpang Gesek, Tanjung Sialang, Bintan 

Dari hasil pantauan media ini terlihat Pekerjaan Preservasi Jalan tersebut diduga bermasalah mulai dari pengecorannya yang tidak terlihat bekerja pada siang hari dan Papan plang proyeknya juga hilang terbuang.

Hingga berita ini dimuat Kontraktor, Konsultan dan PPK Pelaksana Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Kepulauan Riau belum juga berhasil dihubungi. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here