Beranda Berita Lingga Pemkab Lingga Terima 3 Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub RI

Pemkab Lingga Terima 3 Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub RI

Pemkab Lingga Terima 3 Unit Bus Sekolah Dari Kemenhub RI

Sabtu, 20 Maret 2021

Investigasipos.com | LINGGA – Pemerintah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat mendapatkan bantuan tiga unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Dishub Lingga, Selamat, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat, Agustiar mengatakan, tiga unit bus tersebut diterima di tahun 2021 ini.

“Iya, ada tiga dari Kementerian. Mungkin di Kemenhub (tiga bus) ini anggaran 2020, cuma kita terimanya pada awal 2021 kemarin,” ucap Agustiar, Jumat (19/03)

Dari tiga unit bus tersebut, satu diantaranya sudah diserahkan untuk moda transportasi Pesantren Tahfiz Baitul Qur’an Dabo Singkep. Sementara dua unit lagi masih terparkir di parkiran Kantor Dishub Lingga.

“Dua unit masih di Dishub belum penempatan, untuk penempatan kewenangan Kadishub nantinya,” ujar dia.

Agustiar pun berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat, dan juga bagi anak sekolah yang akan menggunakan fasilitas moda transportasi tersebut.

“Harapan kami, semoga dengan adanya bus ini, terutama dapat untuk memperpendek waktu tempuh dari tempat asal anak-anak ke sekolah tempat tujuan mereka,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here