Dianggap Tidak Netral, Panitia Pilkades Kalang Batang Didemo Warga

Demo Warga saat di Kantor Desa Kalang Batang

BINTAN. Investigasipos.com, Dugaan ketidaknetralan panitia pelaksana pemilihan seleksi Calon Kepala Desa di Desa Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Riuh didemo warga, Rabu (07/11/18).

Puluhan warga pendemo diketahui merupakan para pendukung dari calon kepala desa (kades) yang ikut memprotes Panitia Pemilihan Kepala Desa, yang dinilai tidak netral dan Transparan dalam Proses pemilihan.

Pada aksi Demo tersebut, puluhan warga meminta, agar Pemkab Bintan segera mengevaluasi kinerja Panitia Pemilihan Kepala Desa yang dinilai tidak netral dan transparan dalam menentukan nama -nama peserta yang lulus administrasi dalam pilkades ini.

Bahkan, para pendemo juga mengusulkan kepada Pemkab Bintan, untuk mengganti personil Panitia Pemilihan Kepala Desa yang dianggapnya tidak netral dan transparan dalam menjalankan proses Pemilihan tersebut.

Panitia Pilkades bersama perwakilan warga

“Kami menduga Panitia Pemilihan Kepala Desa ini, tidak independen dalam penetapan calon kepala desa. untuk itu kami minta perlu dibentuk kembali Panitia baru dalam waktu 7×24 jam,” kata Miun wakil dari pendemo tersebut.

Sementara itu diwaktu yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Mahlinur. mengatakan, akan menunda proses penyeleksian tersebut, selanjutnya akan menyampaikan perihal ini pada Pemkab Bintan.

” Saya akan menunda proses penyeleksian ini, sampai waktu yang belum ditentukan, selanjutnya akan kami sampaikan permasalahan ini kepada Pemkab Bintan untuk ditindak lanjuti,” Tutup, Mahlinur. (Sukur)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *