Beranda Berita Tanjungpinang Pengumuman Hasil FLS2N SMP se Kota Tanjungpinang

Pengumuman Hasil FLS2N SMP se Kota Tanjungpinang

Pengumuman Hasil FLS2N SMP se Kota Tanjungpinang

Jumat, 09 Juli 2021

Investigasipos.com | Tanjungpinang – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP Tingkat Kota telah dilaksanakan di Kota Tanjungpinang pada hari Selasa 06 sampai 08 Juli 2021 di hotel nite n day.

FLS2N memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam pengembangan diri.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional untuk peserta didik SMP dan atau yang sederajat Tahun 2021 ini diselenggarakan secara daring atau online, menggunakan sarana jaringan internet sebagai media transfer data dan informasi, di mana pengiriman dan penerimaanya seketika (real-time) ataupun tertunda (tersimpan di server cloud) sebelum diunduh.

Tahun 2021 ini FLS2N mengusung tema “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya dalam Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih “.

Walaupun angka covid-19 belum menurun tetapi tekad kita semua berupaya memulihkannya melalui imun kesenian.

Selanjutnya Pemenang FLS2N SMP Tingkat Kota Tanjungpinang masing-masing Juara I, II, dan III akan mendapatkan piagam, piala dan dana pembinaan yang akan diserahkan sebelum tahap penyisihan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional secara daring

Peserta seleksi FLS2N SMP 2021 Tingkat Kota yang lolos pemenang lomba musik tradisi
1. smp 7
2. smp 4
3. smp 2

Pemenang lomba desain poster
1. smp 4
2. smp pelnus
3. smp 1

Pemenang lomba tari
1. smp 2
2. smp 4
3. smp 1

Pemenang lomba solo
1. smp 1
2. smp 5
3. smp 6

Pemenang lomba gitar duet
1. smp 1
2. smp 6
3. smp 11

Kesemua Pemenang ini nantinya akan di kirim ke tingkat nasional.

Kegiatan FLS2N SMP Tingkat Kota tahun ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dra Mulia Wiwin secara daring di depan juri yang berasal dari berbagai OPD dan lembaga yang kompeten dalam seni dan budaya.

Para pengawas pembina SMP se Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah, Pemenang FLS2N, guru pendamping dari masing-masing sekolah peserta juga hadir secara daring dalam kegiatan pembukaan.

Panduan Teknis
Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Pendidikan Dasar (SD-SMP)
SECARA ONLINE
(Dalam Masa Pandemi Covid-19)
TAHUN 2021

Panduan Teknis Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Tahun 2021 – Seni merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dalam pendekatan pendidikan yang lebih humanistik, karena ilmu seni merupakan ilmu tentang estetika (keindahan).

Juknis FLS2N SD & SMP Tahun 2021

Karya Seni yang berupa seni tari, seni suara, seni musik, seni rupa, dan berbagai karya seni lainnya sangat kaya memuat pesan tentang nilai-nilai keutamaan, kebajikan, dan kebijaksanaan.

Sehingga, pentingnya penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai bagian dalam pengembangan talenta seni dalam setiap peserta didik di seluruh Indonesia.

Pusat Prestasi Nasional sebagai satuan kerja yang dibentuk di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi agar potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi kepada percepatan pembangunan secara komprehensif.

FLS2N merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang seni bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan FLS2N menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Dimasa pandemi covid-19 ini penyelenggaraan FLS2N tahun 2021 harus disesuaikan.

Penyelenggaraan FLS2N secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online. Panduan / Petunjuk Teknis atau Juknis FLS2N SD dan SMP Tahun 2021 ini merupakan penyesuaian mekanisme lomba FLS2N tahun 2021 dengan mengikuti protokol kesehatan dan diharapkan menjadi acuan dalam mengikuti seleksi lomba dari babak penyisihan hingga tingkat nasional.

Berdasarkan Panduan / Petunjuk Teknis atau Juknis FLS2N SD dan SMP Tahun 2021, Berikut Cabang lomba dan jumlah peserta per cabang lomba pada FLS2N Pendidikan Dasar (SD dan SMP) tahun 2021 yaitu:

1. Kategori FLS2N Jenjang SD ahun 2021 Cabang lomba dan jumlah peserta jenjang SD

Menyanyi Tunggal jumlah peserta 1;
Seni Tari jumlah peserta 3;
Pantomim jumlah peserta 2;
Gambar Bercerita jumlah peserta 1;
Kriya Anyam jumlah peserta 1.

2. Kategori FLS2N Jenjang Jenjang SMP tahun 2021 Cabang lomba dan jumlah peserta jenjang SMP

Festival Kreativitas Tari jumlah peserta 5;
Festival Kreativitas Musik Tradisional jumlah peserta 5;
Lomba Gitar Duet jumlah peserta 2;
Lomba Menyanyi Solo jumlah peserta 1;
Lomba Desain Poster jumlah peserta 1.

Cara Registrasi/Pendaftaran Peserta

1. Pelaksanaan registrasi dilakukan melalui sistem aplikasi lomba Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi pada laman:

Jenjang SD : sd.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id
Jenjang SMP : smp.pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id

2. Pendaftaran dilakukan oleh sekolah yang telah lolos seleksi Tingkat Kabupaten/Kota dengan melengkapi data peserta FLS2N Pendidikan Dasar secara akurat dan benar.

3. Sekolah memastikan data NISN peserta telah ter-update.

4. Sekolah mengunggah pakta integritas/surat pernyataan siswa dan surat keterangan sekolah pada aplikasi pendaftaran, format surat dapat diunduh pada laman pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here