Beranda Kepri Diduga Oknum ULP Kepri, Berinisial T dan K Bermain Proyek Dana DAK...

Diduga Oknum ULP Kepri, Berinisial T dan K Bermain Proyek Dana DAK Disdik

Ketua Lembaga KPK Kepri, Kennedi Sihombing

Sabtu, 10 Juli 2020

Investigasipos.com | KEPRI –Aroma dugaan KKN sejumlah oknum ULP terkait lelang proyek bersumber dari dana DAK di Disdik Kepri disorot Lembaga KPK Kepulauan riau (Kepri).

Kepada Investigasipos.com Ketua Lembaga KPK Kepri, Kennedy Sihombing mengatakan Informasi aroma dugaan KKN dana DAK di Disdik Kepri ia peroleh dari pengaduan sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

“Kami menerima pengaduan terkait dugaan KKN Oknum ULP Kepri berinisial T dan K pada lelang proyek yang bersumber dari dana DAK di Disdik Kepri,” ungkap Kennedy.

BACA JUGA : Usut Dugaan Korupsi di Disdik Kepri, Kejati tetapkan dua tersangka Baru

Sumber katakan, indikasi dugaan KKN itu terjadi antara oknum Pokja ULP, Dinas terkait (Disdik Kepri red) dan Kontraktor.  Dimana nanti dalam kesepakatannya, oknum Pokja ULP tersebut akan menunjuk perusahaan kontraktor  itu sebagai pemenang tender.

Penunjukan ini pun dilakukan jauh sebelum lelang proyek tersebut di mulai. Sehingga timbul kesimpulan lelang yang dilaksanakan hanya pormalitas saja,” tegasnya

BACA JUGA : Diduga Korupsi Dana APBD Ratusan Juta, Dua ASN Disdik Kepri Dipanggil Kejaksaan

Menyikapi pengaduan itu, Ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga KPK) Kepri, Kennedy Sihombing berencana akan melaporkan perkara ini kepada pihak berwenang agar bisa memberi tindakan tegas seperti penundaan atau pun pembatalan tender.

“Secepatnya akan kami laporkan kepada yang berwenang,” pungkas Kennedi dihadapan sejumlah wartawan, Sabtu (10/7/2021)

Hingga berita ini dimuat awak media ini belum berhasil menjumpai pihak terkait guna klaripikasi dan konfirmasi. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here