Beranda Berita Korupsi Periksa Dua Pejabat, KPK Selidiki Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Pemkab Bintan

Periksa Dua Pejabat, KPK Selidiki Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Pemkab Bintan

Periksa Dua Pejabat, KPK Selidiki Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Pemkab Bintan

Kamis, 25 Februari 2021

Investigasipos.com | Tanjungpinang – Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri buka suara terkait kedatangan penyidiknya ke Pulau Bintan (Kepri) kepada sejumlah awak media di gedung Merah Putih Jakarta, kamis 25 Februari 2021.

Dia mengatakan, jika KPK sedang melakukan penyidikan terkait dugaan tindak pidana korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai dalam Pengelolaan Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Bintan pada tahun 2016 – 2018.

Untuk hal ini, Ali mengaku belum dapat menjelaskan secara detail kasus tersebut termasuk siapa tersangkanya. Dan Ali katakan, pada waktunya KPK pasti akan memberitahukan kepada masyarakat tentang konstruksi yang berhubungan dengan perkara.

“Untuk saat ini, kami belum dapat menjelaskan secara detail kasus tersebut termasuk siapa tersangka nya. Pada waktunya KPK pasti akan memberitahukan kepada masyarakat tentang konstruksi yang berhubungan dengan perkara ini,” Ucap Jubir KPK, Ali Fikri.

Menurut Ali, untuk menentukan hal ini ada alasan mengenai kebijakan dari pimpinan KPK bahwa, pengumuman tersangka nantinya akan dilakukan setelah penangkapan atau penahanan terhadap para tersangka.

“Kami (KPK red) memastikan, akan menginformasikan setiap perkembangan penanganan perkara ini kepada publik sebagai bentuk transparansi,” pungkas Ali.

Sebelumnya, Dikabarkan, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah datang ke Pulau Bintan- Kepri untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap dua pejabat di Pemkab Bintan.

Pemeriksaan kedua pejabat itu dilakukan di Polres Tanjungpinang. Kedua pejabat itu yakni Edi Pribadi jabatan Kadis Perpustakaan dan Arsip. Kemudian Mardiah jabatan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB).

Saat dikonfirmasi awak media Kedua pejabat Pemkab Bintan itu, engan memberi jawaban terkait persoalan pemeriksaan yang dilakukan Penyidik KPK, sembari mereka sambil menuju ke mushola untuk melaksanakan ibadah Sholat.

Setelah selesai sholat, keduanya terlihat buru-buru dan langsung bergegas menuju ruang atas kantor Satlantas Polres Tanjungpinang. Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan lebih lanjut tentang apa pemeriksaan terhadap kedua pejabat Pemkab Bintan tersebut. (Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here