Beranda Berita Jakarta Disetujui DPR Laksamana Yudo Margono Siap Gantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Disetujui DPR Laksamana Yudo Margono Siap Gantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Disetujui DPR Laksamana Yudo Margono Siap Gantikan Panglima TNI Jenderal Andika 

Sabtu, 03 Desember 2022
Kontributor Jakarta

JAKARTA l lnvestigasipos.com – Laksamana TNI Yudo Margono lulus uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test sebagai calon panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun.

Kelulusan itu sudah disetujui oleh Komisi I DPR RI yang sebelumnya diambil melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait fit and proper test Calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono pada Jumat (2/12/2022) kemarin.

Kemudian saat ditunjuk sebagai Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono menyatakan siap untuk mengemban tugas melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa. Hal itu disampaikannya usai menjamu perwakilan dari Komisi I DPRD RI.

Dalam kesempatan lain, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengatakan, Laksamana TNI Yudo Margono telah memaparkan visi dan misinya. Hasilnya, Komisi l DPR RI sepakat menyetujui Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Panglima TNI selanjutnya.

“Ada sembilan fraksi yang ikut rapat semuanya satu suara, setuju memberikan dukungan terhadap penggantian calon Panglima TNI dari Jenderal Andika ke Jenderal Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” ucap Meutya di kanal YouTube DPR RI, Sabtu (3/12/2022).

Selain menyampaikan apresiasi atas dedikasi Jenderal Andika Perkasa selama menjadi Panglima TNI, Meutya juga memberitahukan bahwa rapat paripurna pengesahan Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI akan dijadwalkan pada Selasa (6/12/22) mendatang.

Selanjutnya DPR RI akan menggelar Rapat Paripurna untuk pengesahan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here