Beranda Kepri PERSONEL LANTAMAL IV TERIMA PENYULUHAN HUKUM

PERSONEL LANTAMAL IV TERIMA PENYULUHAN HUKUM

Foto saat penyuluhan hukum di Lantamal IV

KEPULAUAN RIAU

TANJUNGPINANG, Investigasipis.con – Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang yang terdiri dari prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerima penyuluhan hukum yang disampaikan Dinas Hukum Lantamal IV, Selasa (26/6/18) di Aula Yos Sudarso, Markas Komando Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No. I Batu Hitam Tpi.

Penyuluhan hukum tersebut di laksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi tentang beberapa hal menyangkut Netralisatas TNI dalam menghadapi Pemilu dan Pemilu Kepala Daearah, Narkotika dan Obat-Obatan terlarang serta Paham-paham Radikal.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit TNI khususnya yang berada di Lantamal IV agar mengetahui dengan jelas apa yang di maksud dengan Netralitas TNI.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman agar dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilu Kepala Daerah. Seluruh prajurit Lantamal IV tidak terlibat baik langsung maupun tidak langsung, karena hal tersebut dapat merusak citra TNI dan TNI AL.

Foto saat penyuluhan hukum di Lantamal IV

Penyuluhan hukum itu diawali dengan penyampaian dari Asisten Personel (Aspes) Danlantamal IV, kemudian dilanjutnya dengan penyampaian secara umum tentang pelaksanaan penyuluhan oleh Kadiskum Lantamal IV dan dilanjutkan pemberian materi dimulai dengan Netralitas TNI, Narkoba dan Paham Radikal oleh Kasubdisdargakum Diskum Lantamal IV.

Sementara itu pada bagian lain, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., melakukan pengecekan di seluruh Komplek TNI AL yang berada di bawah Lantamal IV untuk memastikan tidak adanya Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibangun di dalam Komplek TNI AL tersebut.

Komplek TNI AL merupakan salah satu fasilitas dinas yang tidak bisa digunakan untuk kepentingan baik Pemilu maupun Pemilu Kepala Daerah.

Hal ini merupakan salah satu bentuk Netralitas TNI, TNI AL dalam pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah. Khususnya Lantamal IV di Kota Tanjungpinang. (Penlantamal IV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here