Polsek Gunung Kijang Bekuk Dua Tersangka Curanmor di Bintan

PolsekGunungKijang Bekuk Dua Tersangka Curanmor di Bintan

Jum’at, 14 Agustus 2020, 17.30

BINTAN, Investigasi.com –
Unit Reskrim Polsek Gunung Kijang Polres Bintan meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan di dua TKP di pinggir pantai Jalan Sungai Angus, Kampung Pulau Pucung, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Jumat (14/8/20) pagi.

Pengungkapan kasus oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Gunung Kijang di dua Tempat Kejadian perkara dengan 2 (dua) orang tersangka berinisial S alias AW (18 thn), sedangkan seorang tersangka berinisial AR alias M (15 thn) berada di dalam sel tahanan.

Kedua tersangka melakukan aksinya pada Minggu tanggal 2 agustus 2020 dan Selasa tanggal 4 agustus 2020, kemudian adanya pengaduan dan laporan korban pada Selasa tanggal 11 agustus 2020 dan Rabu 12 agustus 2020.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono S.I.K, MM, melalui Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P. Silalahi mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan adanya laporan korban yang kehilangan kenderaan motor miliknya.

“Kejadian penangkapan diawal dari informasi dari masyarakat dan korban merasa curiga atas tersangka yang mengendarai kenderaan yang selama ini tidak pernah digunakan karena dalam keadaan rusak. Setelah kejadian pencurian motor tak lama kenderaannya dapat digunakan, kemudian dilihat dari jenis kenderaan dengan mesinnya tidak sesuai kemudian korban melapor ke Polsek,” ujarnya.

Saat ini pelaku dijerat dengan pasal 365 K.U H. Pidana.

“Barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Gunung Kijang Polres Bintan guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar Monang.

Monang menambahkan, pihaknya mengapresiasikan tindakan masyarakat yang tetap tenang ketika melihat kecurigaan terhadap pelaku dan tidak melakukan tindakan kekerasan terhadap pelaku.

“Namun langsung mengamankan dan dibawa ke Polsek Gunung Kijang. Itu kita apresiasi,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan memperhatikan kendaraan yang diparkirkan baik di halaman rumah maupun di luar rumah ketika beraktifitas di luar.

“Selalu memperhatikan untuk stang selalu terkunci saat ditinggalkan dan tidak meninggalkan kunci yang masih berada di kendaraan. Hal ini guna meminimalisir adanya niat tindak pidana pencurian kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Ramadhan

 

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *