Raja Ariza, Pelantikan Pejabat Eselon III tinggal tunggu Rekomendasi Mendagri

Tanjungpinang

Investigasipos.com, Pejabat Walikota Tanjungpinan Raja Ariza mengatakan pelantikan pejabat eselon III di lingkungan Kota Tanjungpinang sampai saat ini belum bisa dilakukan.

Pasalnya rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri belum keluar. Rekomendasi dibutuhkan karena sebagai Pj Walikota dia harus mengantongi rekomendasi Kemendagri untuk bisa melantik.

“Saya tidak boleh melakukan pelantikan pejabat. Kecuali ada rekomendasi dari Kemendagri, baru boleh dilakukan pelantikan. Tapi sampai sekarang kita belum terima rekomendasinya,” katanya, Rabu (28/2/2018).

Usulan pelantikan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang oleh Pj Walikota, sudah disampaikan ke Kementrian Dalam Negeri. Bila sudah keluar maka dia mengaku siap melantik pejabat eselon tersebut. “Kalau sudah keluar rekomendasi ya pasti kita lantik,” katanya.


Sebelumnya rekomendasi dari Kemendagri sudah keluar. Namun rekomendasi pelantikan dari Kemendagri tersebut ditujukan ke walikota bukan ke Pejabat Walikota.
Sehingga secara administrasi harus dibuat permohonan ulang.
Sehingga keluar rekomendasi baru. Oleh karena itu, Pemko Tanjungpinang mengusulkan kembali pelantikan oleh Pejabat Walikota ke Kemendagri dengan formasi yang sama.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (DKPSDM) Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan mengatakan dalam usulan pelantikan tersebut, sebanyak 170 pejabat Eselon III dan IV akan dimutasi dan rotasi.

Rotasi dan mutasi pejabat ini sangat diperlukan. Karena sampai saat ini tak sedikit jabatan penting eselon III di lingkungan Pemko Tanjungpinang masih kosong.

Diantaranya, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Sekretaris Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretaris PU, Sekretaris Disnaker, Kabag Pemerintahan, Sekretaris Dinas Kominfo.

Editor : M. Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *