Beranda Kepri Sambut Imlek 2572 Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto Imbau Umat...

Sambut Imlek 2572 Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto Imbau Umat Konghucu Patuhi Prokes

Sambut Imlek 2572 Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto Imbau umat Konghucu Patuhi Prokes

Rabu, 10 Februari 2021

Investigasipos.com | KEPRI – Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Riau, Bobby Jayanto mengimbau umat Konghucu agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek 2572 saat pandemi Covid-19.

Dia pun menyarankan agar umat Konghucu mengoptimalkan dan melaksanakan ibadah di rumah masing-masing sesuai imbauan dari Kementerian Kesehatan.

“Kalau pun nantinya dilaksanakan di rumah-rumah ibadah, kami berharap umat Konghucu tetap menjaga protokol kesehatannya semaksimal mungkin,” kata Bobby yang juga merupakan salah satu tokoh dan sesepuh Masyarakat Tionghua Kota Tanjungpinang ini.

Selain itu Bobby juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi Tahun Baru Imlek 2572 pada tahun 2021 ini.

“Tahun ini kita tidak dapat melaksanakan pasar malam hingga acara perayaan sambut Imlek seperti tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19,” tuturnya.

Terpisah Pengurus Klenteng Jalan Ketapang pasar juga mengimbau bagi masyarakat umat Konghucu yang akan melaksanakan ibadah Imlek agar menjalankan ibadahnya dirumah masing-masing.

“Terkait Sosialisasi pelaksanaan ibadah imlek ini, kami sebagai Penggurus Kelenteng juga sudah menyampaikan dari awal-awal ke umat agar mereka tetap beribadah dari rumah saja,” kata ahwa salah satu pengurus Kelenteng tersebut.

Akan tetapi, pihaknya juga mengaku bahwa tetap mengizinkan bagi mereka yang hendak beribadah langsung di klenteng.

“Namun, untuk itu kami pengurus kelenteng akan membuat sebuah aturan agar tidak terjadi kerumunan saat beribadah di area ibadah Kelenteng,” tuturnya.

Tak lupa Bobby dan pengurus Kelenteng mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2572 bagi seluruh umat Konghucu, khususnya di Kota Tanjungpinang, semoga masyarakat kita mendapat keberkahan dan kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi Pandemi COVID-19. (Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here