Beranda Kepri Sempat tertunda, Kadinkes Kepri Pastikan Jadwal Ulang Vaksin

Sempat tertunda, Kadinkes Kepri Pastikan Jadwal Ulang Vaksin

Sempat tertunda, Kadinkes Kepri Pastikan Jadwal Ulang Vaksinasi Bagi Nakes

Senin, 1 Februari 2021

Investigasipos.com | KEPRI – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Muhamad Bisri menyebutkan, Sudah 5.156 orang tenaga kesehatan (Nakes) divaksin meskipun ada sebahagian dibatalkan.

“Kita pastikan secepat mungkin sebagian diantara mereka (nakes red) akan dijadwalkan ulang vaksinasinya,” sampai Kadinkes Kepri Bisri pada awak media,, Senin (01/02/21).

Sebelumnya dikabarkan Jumlah nakes batal vaksinasi COVID-19 bertambah hingga menembus 549 orang. Alasan itu di karenakan alasan medis.

Meski terdapat pembatalan, namun jumlah nakes yang sudah tervaksinasi menyentuh angka 50 persen dari jumlah keseluruhannya.

“Jumlah nakes yang belum tervaksinasi terbanyak di Batam, akan secepatnya kita jadwal ulang,” tegas Mohamad Bisri.

Untuk sementara dari data Dinkes Kepri, jumlah Nakes yang belum divaksinasi hingga 29 Januari, sebanyak 2.478 orang dari 6.687 Nakes kelompok prioritas vaksinasi di Kepri.

Selebihnya, 492 Nakes tidak diberikan vaksinasi lantaran memiliki riwayat alergi berat, sakit autoimun, pernah terjangkit COVID-19 (penyintas), dan sebagainya 304 Nakes terpaksa ditunda vaksinasinya.

Selain di Batam, ada juga di Tanjungpinang, Bintan dan Natuna. Sedangkan untuk Natuna Vaksinasi baru terjadwal paling lambat pekan depan, setelah sempat tertunda kiriman logistik vaksinasi penunjang dr Dinkes Kepri. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here