Beranda Berita Bintan Sentuhan Moral Aksi Amal Anak-anak NTT FLORES

Sentuhan Moral Aksi Amal Anak-anak NTT FLORES

Sentuhan Moral Aksi Amal Anak-anak NTT FLORES

Sabtu, 17 April 2020

Investigasipos.com | BINTAN – Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi umat muslim, dimana puasa yang dijalankan saat ini harus berinteraksi dengan batasan standar Protokol Kesehatan (Prokes) akibat wabah Covid19.

Demikian pula hal nya dengan anak-anak relawan NTT, Flores di Kepri yang karena kepeduliannya, berempati atas duka saudara saudari, sanak keluarga dan handai taulan di NTT, hadir di tengah masyarakat di bulan suci Ramadhan dengan menggalang dana untuk membantu korban bencana di NTT.

Secara tidak sengaja kebetulan kegiatan yang dilaksanakan persis bersamaan dengan masuknya bulan suci Ramadhan, yang juga memberi kita ruang dan waktu untuk beramal Sholeh, memberi dari ketulusan dan keikhlasan hati.

Gerakan moral dari aksi amal ini terorganisir dan memiliki izin Resmi Rekomendasi dari Dinas Sosial Prov Kepri yang telah diberikan kepada Presidium Persatuan Keluarga Flores/PKF Prov Kepri. Berlaku untuk seluruh wilayah di Prov Kepri.

Selain itu untuk satgas dan anggotanya yang beraksi dilapangan, mereka dibekali SK dan pemberitahuan resmi disetiap wilayah. Ada beberapa zonasi pemetaan wilayah yang menjadi aksi amal ini.

Adapun diantaranya, Bintan Timur (Kijang) yang dikoordinir oleh Team Satgas, seperti Petrus Murin Kelen, Tomi Goran, Roni Tobi, Ibnu Umar, Matus Ba’i, dan tokoh muda Flores lainnya secara sukarela ikut mendampingi anak anak Flores dalam menjalankan aksi Amal.

Ada yang menarik dalam aksi amal ini, ternyata dilapangan anak-anak Flores tidak sendirian tetapi hadir juga bersama mereka sebagai sahabat, anak- anak dari Nias seperti, Cristina Daeli dn kawan kawan, anak-anak dari Tapanuli serta anak anak dari Kalimantan.

Sebagai bentuk berbela rasa kebersamaan ini merupakan gambaran kesetiakawanan dalam hidup sebagai saudara, bak kata orang Timor kita semua Basodara.

Selain itu, untuk di wilayah Kecamatan Gunung Kijang, kita juga dibantu Tim Satgas, Sidik Tajudin, Markus Mama, Moses Banmeta dan para remaja Flores, yang telah menelusuri desa Teluk bakau dan Kelurahan Kawal.

“Syukur Alhamdulillah bulan suci Ramadhan menjadi bulan amal kebajikan. Ramai masyarakat turut berbagi rezeki untuk membatu korban bencana NTT,” ucap Sidik Tajudin saat di konfirmasi media ini.

Karena Aksi Amal ini adalah gerakan moral, maka bagi yang ingin bersedekah silahkan memberi seikhlasnya agar menjadi pahala. Dan bagi yang belum bisa memberi mohon doakan saudara/i kita yang meregang nyawa dalam bencana ini.

“Terima kasih atas sumbangsih yang diberikan masyarakat diwilayah Kecamatan Gunung Kijang, dimana telah meringankan beban duka kami,” tutup Sidik Tajudin yang di dampingi Tim Satgas Kec. Gunung Kijang.

Untuk diketahui, aksi amal ini telah berjalan hampir mendekati 1 (satu) Minggu di Kota Tanjungpinang yang di koordinir Tim Satgas, Bosco wae, Ahmad Mage, Bung Robert, Bung Akbar dan tokoh muda Flores disana.

Turut serta menemani anak-anak Flores di Tanjungpinang dalam menjalankan aksi amalnya yakni, sahabat sahabat mereka dari suku Bugis, Tapanuli, Banjar dan juga Melayu.

Kita berterima kasih kepada mereka, karena kesetiakawanannya anak-anak dari berbagai suku lainnya hadir Berbelarasa bersama.

“Kami berharap, aksi amal anak-anak NTT Flores ini, tidak menggangu aktifitas saudara/i kita yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” ujar Bosco di Amini bung Mage.

Dalam kesempatan yang sama kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, Ketua Satgas Aksi Amal Persatuan Keluarga Flores (PKF) Prov Kepri, Patrisius Boli Tobi pun meminta doa dan dukungannya.

“Kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, kami mohon doa dan dukungannya untuk saudara/i kita
yang saat ini sedang tertimpa bencana di NTT Flores,” tutur Boli.

Selain itu Bung Boli juga menyampaikan, pihaknya telah menjalin Koordinasi dengan BPBD beberapa kabupaten di NTT untuk memudahkan pemetaan Distribusi dari Donasi yang disalurkan, supaya tepat sasaran, karena ini adalah amanah yang mesti kami jalankan secara baik, benar dan transparan.

“Memberi dari keikhlasan agar menjadi pahala, kami doakan Rezeki yang berlimpah, Kesehatan buat bapak ibu saudara saudari yang telah berpartisipasi. Salam Gelekat saling mengasihi dari kami,” tutup Ketua Satgas Aksi Amal PKF Prov Kepri, Patrisius Boli Tobi. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here