Beranda Berita Bintan Bupati Bintan Lepas Lomba Balap Sepeda Internasional Tour de Bintan 2022

Bupati Bintan Lepas Lomba Balap Sepeda Internasional Tour de Bintan 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022
Penulis : M. Sukur

Bupati Bintan Lepas Lomba Balap Sepeda Internasional Tour de Bintan 2022

BINTAN l lnvestigasipos.com – Bupati Bintan, Roby Kurniawan melepas para pebalap sepeda di ajang lomba Internasional Tour de Bintan 2022 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Sabtu (15/10/2022). Pelepasan itu merupakan rangkaian hari kedua sport tourism yang telah digelar.

Roby mengatakan acara Tour de Bintan ini dapat meningkatkan kembali kunjungan wisatawan asing ke Kawasan Wisata Lagoi Bintan seperti saat sebelum pandemi Covid-19. Tour de Bintan juga merupakan ajang tahunan yang sudah digelar sebanyak 10 kali.

“Terimakasih buat seluruh masyarakat Kabupaten Bintan yang turut serta berpartisipasi menjaga ketertiban dan keamanan acara ini. Semoga Event Internasional Tour de Bintan ini kembali meningkatkan kunjungan Wisman ke daerah kita,” ujar Roby.

Menurut Roby, jika ajang olahraga balap sepeda ini tidak segera dimulai maka akan tertinggal dengan daerah-daerah lain yang telah menyelenggarakan dan memiliki potensi wisata serupa dengan kita. dan Alhamdulillah kita dapat dilaksanakan,” tambah Roby

Diketahui, Tour de Bintan 2022 digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 14-16 Okotober 2022. Untuk hari pertama balap sepeda digelar pada hari Jumat, 14 Oktober, untuk kategori Individual Time Trial sejauh 17 Km yang berada di Kawasan Lagoi, Bintan.

Selanjutnya, 15-16 Oktober 2022, untuk kategori Grand Fondo Classic dengan jarak tempuh 138 Km, Grand Fondo Challenge sejauh 82 km, Grand Fondo Century sejauh 113 Km, dan Grand Fondo Discovery sejauh 52 Km. Adapun jumlah peserta pada tahun ini mencapai 900 lebih pebalap terdiri dari Pria dan Wanita dan diikuti sekitar 40 Negara termasuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here