Beranda Berita Sumatera selatan Suara Kenalpot, Gelegarkan Arena Kompetisi Road Race Piala Bupati Cup 2018

Suara Kenalpot, Gelegarkan Arena Kompetisi Road Race Piala Bupati Cup 2018

oAcara kompetisi Road Race Piala Bupati Cup 2018,

 

MUARA ENIM. Investigasipos.com, Kabupaten Muara Enim (Sumatera Selatan) kembali dihebohkan dengan suara knalpot motor balap, setelah vakum selama dua tahun belakangan ini.

“Terakhir diadakan dua tahun lalu. Kini saatnya digelar kembali. Kebetulan dapat support dari Bupati Muara Enim, H. Ahmad Yani,” Kata Indra Senna, sebagai ketua pelaksana.

Kawasan GOR Pancasila menjadi arena kompetisi Road Race Piala Bupati Cup 2018, dimulai pda hari Sabtu dan minggu tanggal 8 – 9 desember 2018,  yang diikuti dari berbagai daerah di Kota  Palembang (Sumsel).

Sementara itu dukungan moril juga datang dari Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia Korwil IMI Muara Enim, Devi Maulidi yang dikenal sebagai Kepala PD Panca Motor Muara Enim.

Acara Road Race Piala Bupati Cup 2018 yang digelar, telah menyiapkan 14 kelas perlombaan yang dimulai dari MP1 sampai MP6, termasuk juga kelas Standar Pabrik dan Lokal Muara Enim.

“Kelas lokal itu wajib ada, agar muncul pembalap pembalap pemula yang ada didaerah,” Sebut Eddy yusuf yang menjadi wakil Ketua Penyelenggara Road Race Piala Bupati Cup 2018 di Muara Enim tersebut.

Sirkuit yang mengitari GOR Pancasila ini cukup representatif sebagai trek Ilustrasinya, 4 tikungan ke kiri dan 2 tikungan ke kanan serta satu straight panjang menjadi arena yang harus ditaklukkan para pembalap.

“Memang Kab. Muara Enim sedang membidik sektor wisata daerah. Tak salah jika even ini mengusung slogan “Muara Enim Menuju Kota Wisata” agar ramai dikunjung sehingga bisa meningkat Pndapatan Asli Daerah (PAD), ungkap devi maulidi.

Indra Sena juga menambahkan, “Sebagai insan otomotif, kami juga nengharapkan Muara Enim menjadi arena balap yang dikenang, meski masih bermain di lintasan non permanen.

Siapa tahu dengan adanya Event ini dapat memicu pihak pemerintah maupun Swasta untuk membangun sirkuit permanen di kabupaten Muara Enim ini,” Harap Indra Senna.

Di tempat terpisah Minggu (2/12/2018), Eddy Yusuf. Wakil ketua penyelenggara Road Race Piala Bupati Cup 2018 ini berharap, kedepan dengan diadakannya perlombaan ini kita bisa mendapatkan bibit bibit baru pembalap yang profesional dan handal.

Dengan adanya bibit bibit baru yang profesional dan handal, nantinya pasti akan membanggakan kita semua, khususnya di Kabupaten Muara Enim ini,” Tutup Eddy Yusuf. (Agt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here