Beranda Berita Tanjungpinang Suherman: Persoalan Yang Menimpa Rahma Kental Nuansa Politis Daripada Hukum

Suherman: Persoalan Yang Menimpa Rahma Kental Nuansa Politis Daripada Hukum

Suherman: Persoalan Yang Menimpa Rahma Kental Nuansa Politis Daripada Hukum

Minggu, 08 November 2020

Investigasipos.com| Tg-pinang. Wakil Ketua Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia, DPD Partai NasDem Kota Tanjungpinang, Suherman, SH menyampaikan. Menurutnya, apa yang telah dilakukan ibu Rahma sudah benar, adapun tindakannya dipersoalkan oleh pihak pihak tertentu merupakan suatu hal yang sering terjadi ditahun-tahun pilkada.

Menurut Herman, sebanarnya persoalan ini murni lebih kental bernuansa politis dari pada hukum, jadi jangan hanya dipandang dari segi hukum saja, mungkin juga ada sebagian pihak yang menjadikan momen ini sebagai suatu cara untuk menjatuhkan pamor salah satu pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Herman juga mengajak masyarakat untuk tetap sejuk dan positif dalam melihat persoalan, tidak semata- mata memain hukum pidana, karena hukum pidana itu sebagai ultimum remedium (upaya terakhir) ketika upaya penyelesaian lain telah gagal dilaksanakan.

“Kan tidak elok kalau apa apa langsung di ancam pidana, seharusnya kan yang dipidana itu orang-orang yang jahat bukan orang yang salah, karena salah belum tentu jahat,” ungkap Herman.

Jika saja setiap orang senggaja untuk mencari kesalahan orang lain tentu saja ketemu. Alhasil kita semua bisa dipidana tapi kan negara kita tidak bermindset hukum seperti itu, jika ada yang salah silahkan peringati, ayomi dan rangkul dulu, mana yang bisa diubah ya di ubah.

“Jangan belum apa apa kena ancam pidana dan dibenturkan dengan hukum, bisa bisa orang tidak berani lagi dan merasa takut untuk mengekpresikan diri dan memeriahkan pesta demokrasi kita. Sehingga prinsip Pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil yang dicita citakan akan sangat sulit terwujud,” terangnya.

Kepada pihak Bawaslu kami berharap agar persoalan ini dapat diselesaikan dengan bijaksana sesuai norma norma yang hidup dimasyarakat dan tidak hanya memandang hukum sebagai suatu hal rigid atau hal yang kaku saja.

“Mari kita bersama-sama menjaga Pilkada ini agar tetap sejuk aman dan damai agar kita dapat memilih pemimpin tanpa ada tekanan dari pihak manapun dan berekspresi dengan pilihan politik masing- masing,” tutupnya. (Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here