Tunda Formula E Akibat Isu Corona, Politisi Nasdem Puji Langkah Anies Baswedan

Tunda Formula E Akibat Isu Corona, Politisi Nasdem Puji Langkah Anies Baswedan

Rabu, 11 Maret 2020, 19.30 wib/ Kontributor: Arianto/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Nova Harivan Paloh memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda gelaran Formula E akibat isu virus corona.

Menurut Nova Harivan, keputusan Anies tepat karena mementingkan kesehatan dan keselamatan warga ketimbang menyelenggarakan event balap internasional itu.

“Yang paling pentingkan menjaga keselamatan warga kita. Apalagi Jakarta merupakan barometer, jadi kalau lumpuh dan ada apa-apa kan bahaya,” kaya Nova dihadapan awak media, Rabu (11/03/2020).

Apalagi Formula E bukanlah satu-satunya ajang internasional yang ditunda karena merebaknya virus corona asal Wuhan, China ini masih banyak juga yang lainnya seperti
ajang sepakbola seri A.

“Itu kan yang kita harapkan. Jadi dengan merebaknya corona ini kita harus antisipasi. Hampir seluruh dunia pun antisipasi,” terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, balapan mobil listrik Formula E berisiko menyebarkan virus Corona atau Covid-19.

Sebab, gelaran balapan itu biasanya dihadiri wisatawan dari berbagai negara yang juga terimbas oleh dampak virus corona atau Covid-19.

Karena itu, agenda Formula E yang dijadwalkan di Jakarta pada 06 Juni 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Anies juga berujar prioritas Pemprov DKI Jakarta saat ini adalah menjaga keselamatan warga di tengah merebaknya virus Corona tersebut.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *