Beranda Berita Tanjungpinang Wako Rahma Serahkan Bantuan BLT Pengendalian Dampak Inflasi Kepada Keluarga Pra Sejahtera

Wako Rahma Serahkan Bantuan BLT Pengendalian Dampak Inflasi Kepada Keluarga Pra Sejahtera

Wako Rahma Serahkan Bantuan BLT Pengendalian Dampak Inflasi Kepada Keluarga Pra Sejahtera

Jumat, 02 Desember 2023
Penulis : DK

TANJUNGPINANG l lnvestigasiposcom –
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan BLT pengendalian dampak inflasi kepada keluarga pra sejahtera dan nelayan di Kota Tanjungpinang. Bantuan itu di salurkan melalui PT Pos Indonesia.

Masyarakat penerima manfaat mengakui sangat terbantu dengan pemberian BLT tersebut, salah satu nya disampaikan Desi (45) warga, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, yang kesehariannya menjual pop ice di pinggir jalan.

“Terima kasih atas BLT yang diberi, dengan bantuan ini saya akhirnya bisa menambah pembiayaan uang sekolah anak yang sudah kelas 3 SMK, butuh biaya banyak nenjelang kelulusannya,” ucap Desi senang.

Ada juga Asni Fitria Dewi (39) warga lain yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang kaki lima, ia mengaku merasa bersyukur mendapatkan bantuan BLT ini.

“Alhamdulillah, sangat membantu, apalagi anak saya dua orang yang sekolah, perlu untuk kesehariannya,” ungkapnya.

Sementara itu, usai melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Sei Jang, Wako Rahma mengatakan penyaluran BLT dampak inflasi ini masuk hari kedua. Penerimanya ada 8.930 KPM yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Melalui APBD kota Tanjungpinang sebanyak 6.000 keluarga penerima manfaat (KPM) dan APBD Pemprov Kepri sebanyak 2.930 KPM.

“Biar merata, penerimanya bukan dari keluarga penerima bantuan PKH, BPNT, dan BLT BBM dari pemerintah pusat,” ucap wali kota.

Selama dua hari penyaluran, Rahma menuturkan, berjalan dengan lancar, tanpa kendala. Pihak PT Pos respon cepat dan penerima pun mau bekerja sama.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Jadi, selama namanya terdaftar DTKS, insyaallah dapat Rp300.000 tanpa potongan apa pun,” pungkasnya.

Di hari kedua, penyaluran BLT tersebut, Wali Kota Rahma menyerahkan secara simbolis BLT kepada penerima di empat kelurahan yakni kelurahan batu IX sebanyak 763 KPM, kelurahan Melayu Kota Piring 382 KPM, kelurahan Sei Jang 751 KPM, dan kelurahan Tanjung Ayun Sakti sebanyak 467 KPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here