Beranda Berita Jakarta Andika Minta Mayor Paspampres Pemerkosa Perwira Muda Kostrad Dipecat

Andika Minta Mayor Paspampres Pemerkosa Perwira Muda Kostrad Dipecat

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Minta Mayor Paspampres Pemerkosa Dipecat

Jumat, 02 Desember 2022
Kontributor : Johan

JAKARTA l lnvestigasipos.com – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memerintahkan hukuman bagi anggota Paspampres BF, berpangkat Mayor yang menjabat wakil komandan di salah satu detasemen Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dipecat.

Menurut Jenderal Andika perbuatan pemerkosaan yang dilakukan Mayor Infanteri BF terhadap prajurit wanita Divisi Infanteri 3/Kostrad, Letda Caj (K) GER di Bali pada pertengahan November 2022 lalu mencoreng nama baik institusi TNI dan ini harus ditindak tegas.

“Satu itu tindak pidana, ada pasal yang pasti kita kenakan, KUHP ada. Kedua, adalah dilakukan sesama keluarga besar TNI, bagi saya keluarga besar TNI, Polri, sama saja. Maka hukuman tambahannya adalah pecat. Itu harus,” kata Andika di Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022) kemarin.

Selain itu Andika mengatakan bahwa kasus pemerkosaan ini sudah diambil alih dan kini sedang ditangani oleh Mabes TNI. Karena pelaku adalah Paspampres jadi satuan komandonya berada di bawah jajaran Mabes TNI.

Sebelumnya penyidikan kasus ini dilakukan di Makassar, karena korban pemerkosaan merupakan prajurit yang bertugas di Divisi Infanteri 3/Kostrad yang markasnya berada di Gowa, Sulawesi Selatan.

“Kalau nggak salah sidiknya di Makassar karena korban ini bagian dari Divisi III Kostrad, tetapi akan diambil alih oleh Puspom TNI karena pelaku kan Paspampres, itu kan di bawah Mabes TNI, kita ambil alih, penanganan di TNI,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here