Beranda Aparatur WHO Puji Indonesia, Tangani Ancaman Virus Corona Terhadap Warganya

WHO Puji Indonesia, Tangani Ancaman Virus Corona Terhadap Warganya

WHO Puji Indonesia, Tangani Ancaman Virus Corona Terhadap Warganya

Sabtu, 15 Februari 2020, 17.00 Wib/ Kontributor- Editor: Muhamad Sukur

Investigasipos.com. KEPRI – Pemerintah Indonesia mendapat pujian dari Badan Kesehatan Dunia WHO. Karena bergerak cepat menyelamatkan warga dari ancaman wabah virus Corona.

Perwakilan WHO di Indonesia, Dr Paranietharan memberikan pujian itu langsung saat ikut melepas 238 WNI yang telah mengikuti observasi selama 14 hari di Natuna.

Baca juga : Usai Diopservasi Selama 14 hr, 237 WNI Tinggalkan Natuna

“Pemerintah Indonesia sudah sangat baik dalam menangani dan melayani mereka yang dievakuasi dari Tiongkok terkait korona,” kata Dr Paranietharan  di Natuna, Sabtu (15/02/2020).

Penanganan Pemerintah Indonesia kepada warganya, menurut Paranietharan, sudah melalui proses yang tepat sesuai rekomendasi protokoler WHO.

Dia meminta rakyat Indonesia tak khawatir terkait ratusan WNI yang pulang ke kampung halamannya. Bahkan, Paranietharan memastikan, ratusan WNI itu dalam keadaan sehat.

Baca juga : Mandi Dipermandian Umum, Seorang Pejabat Korea Utara yang Dikarantina Karena Virus Corona Ditembak Mati

“Mereka telah melalui prosedur yang ditaati dan dilaksanakan dengan baik, maka bisa dipastikan bahwa peserta observasi ini sudah dlam keadaan sehat. Kita jamin dan pastikan,” ucapnya.

Paranietharan menuturkan, WHO, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas langkah yg dilakukan terlebih dalam menjamin keselamatan, kesehatan para warganya.

“Terima kasih dan selamat kepada Pemerintah Indonesia, Kepada BNPB, Kementerian Kesehatan, Kemenko PMK dan TNI atas kinerja yang luar biasa bagi rakyatnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here