Beranda Daerah 2 Pencuri Alat Musik Gereja dan Kotak Amal Masjid, Ditembak Polisi

2 Pencuri Alat Musik Gereja dan Kotak Amal Masjid, Ditembak Polisi

2 Pencuri Alat Musik Gereja dan Kotak Amal Masjid di Tembak Polisi (Go Riau)

Investigasipos.com, Pekanbaru – Unit Reskrim Polsek Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, meringkus dua orang maling spesialis yang menyasar rumah ibadah Gereja dan Mesjid, Minggu (29/12/2019).

Kedua pelaku bernama, Rahmad (30 tahun) dan Riski (25 tahun). Keduanya kedapatan mencuri alat musik di gereja dan kotak amal di masjid di wilayah Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhia Adindha mengatakan, Rahmad ditangkap di rumah orangtuanya di Jalan Yos Sudarso. Sedangkan Riski ditangkap di warnet Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, pada Jumat (27/12/2019).

Baca juga :Diduga Konsumsi Sabu, 8 Warga Binaan Rutan klas IIB Kabanjahe. Diangkut Polisi

“Kedua tersangka terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena melawan tim Opsnal Polsek Rumbai,” kata Budhia dalam keterangan tertulis, Minggu (29/12/2019).

Dijelaskan Budhia, penangkapan kedua tersangka berawal dari laporan penjaga gereja ke Polsek Rumbai terkait pencurian.

Saat itu, pelaku membawa kabur alat musik berupa 1 unit keyboard merek Yamaha, 2 unit amplifier, dan 1 unit wireless Kenwood. Pelaku membobol kunci gembok gereja, Kerugian ditaksir Rp 17.500.000.

Baca juga : MasaAllah, Ternyata 2 Oknum Polisi. Yang Menyiram Novel Pakai Air Keras

Atas laporan itu, polisi melakukan penyelidikan. Lebih kurang enam jam setelah kejadian, petugas meringkus Rahmad dan Riski.

Dari pemeriksaan keduanya, diketahui tersangka juga pernah melakukan pencurian kotak amal di sejumlah masjid. Selain itu, keduanya juga diketahui terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Barang bukti yang diamankan dari keduanya ada ampli, satu unit organ dengan nilai sekitar Rp 17 juta. Ada satu unit motor. Keduanya kini masih menjalani proses lebih lanjut,” tutup Budhia.

Editor : Rian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here