Beranda Hiburan Serahkan Kasus Jiwasraya ke Kejaksaan Agung, DPR: Langkah Menkeu Sudah Tepat

Serahkan Kasus Jiwasraya ke Kejaksaan Agung, DPR: Langkah Menkeu Sudah Tepat

Serahkan Kasus Jiwasraya ke Kejaksaan Agung, DPR: Langkah Menkeu  Sudah Tepat

Investigasipos.com, Jakarta – Langkah Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyerahkan proses hukum Kasus Asuransi Jiwasraya ke kejaksaan Agung, diapresiasi Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Didi Irawadi.

Didi menyebutkan, langkah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyerahkan kasus PT Asuransi Jiwasraya ke Kejaksaan Agung dinilainya sudah tepat.

Kasus Jiwasraya yang gagal bayar polis asuransi, kata dia, memang sudah seharusnya diusut penegak hukum. Ia mendorong Kejaksaan Agung secepatnya menyelesaikan penyelidikan atas kasus itu.

Baca juga : Diduga Memanipulasi Keuangan, Dirut Jiwasraya. Jalani Proses Hukum

Menurut Didi, masalah Jiwasraya bukan baru-baru ini saja terjadi. Kasus tersebut sudah lama bermula sejak awal terjadinya krisis moneter 1998,” ungkap Didi menerangkan.

Sebelumnya, tambah Didi. Pada era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masalah ini sempat reda. Tetapi kemudian muncul kembali dan puncaknya adalh tahun 2018 hingga 2019 ini.

Selain itu Didi malah katakan, kasus Jiwasraya merupakan skandal terbesar industri asuransi diindonesia stelah kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI),” terangnya.

Baca juga : Anggota DPR Bantah, Jika Kerugian PT. Jiwasraya. Pada Era nya SBY  

Saya ingin mengatakan kasus Jiwasraya skandal industri asuransi terbesar, salah satu skandal terbesar di Indonesia setelah BLBI. Yang mana minta dana talangan 32 triliun.

Karena itu, menurut Didi, persoalan tersebut tidak cukup hanya diusut Kejaksaan, tetapi juga polisi, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” pungkasnya.

Arianto/ Editor  M. Dani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here