Beranda Internasional Terkait Virus Corona, China: AS Menyebarkan Kepanikan dan Ketakutan

Terkait Virus Corona, China: AS Menyebarkan Kepanikan dan Ketakutan

Terkait Virus Corona, China: AS Menyebarkan Kepanikan dan Ketakutan

Senin, 03 Februari 2020, 15.00 Wib/ Kontributor: Rafiel/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. Internasional – Pemerintah China membuat pernyataan menuduh Amerika Serikat (AS) telah menyebarkan kepanikan dan ketakutan terkait virus Corona.

Hal itu terlihat dari adanya tanggapan atas beberapa kebijakan AS dalam merespons terkait paparan dari virus Corona tersebut, sehingga Amerika Serikat (AS) memberlakukan larangan pada pelancong China untuk tidak berkunjung kewilayahnya.

Baca juga : Jumlah Warga China Terinfeksi Virus Korona Bertambah, AFP: Korban Tewas Sementara 304 Orang

“Amerika belum memberikan bantuan substansial dan hanya menciptakan kepanikan,” kata juru bicara kementerian luar negeri, Hua Chunying, dalam jumpa pers, seperti dilansir dari laporkan AFP, Senin (03/02/2020).

Sebelumnya diberitakan, negara-negara G7 yakni Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat akan membahas tanggapan bersama terkait paparan virus Corona dan semua negara itu sudah mengonfirmasinya.

Baca juga : Tentang Wabah Virus Korona, Taiwan Desak China Rillis Semua Informasi

AS, Australia, Selandia Baru, dan Israel melarang warga negara asing untuk berkunjung jika mereka berada di China baru-baru ini, dan mereka juga memperingatkan warga mereka sendiri agar tidak bepergian ke China.

Bukan itu saja, saat ini. Mongolia, Taiwan maupun Nepal juga sudah memutuskan menutup perbatasan negara mereka dengan China demi mengantisipasi terpaparnya virus Corona tersebut ke negara mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here