Ini Alasan Presiden Jokowi, Mengapa Natuna Dipilih Sebagai Lokasi Karantina 238 WNI dari Wuhan, China

Ini Alasan Presiden Jokowi, Mengapa Natuna Dipilih Sebagai Lokasi Karantina 238 WNI dari Wuhan, China

Senin, 3 Februari 2020 | 14:59 Wib/ Kontriburor: Rizal/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. KEPRI – Menanggapi Aksi Penolakan oleh masyarakat Natuna Terkait dipilihnya daerah tersebut Sebagai Lokasi Karantina 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China. Akhirnya Presiden Jokowi angkat bicara.

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, sebelum memilih Natuna, pemerintah sempat hendak memilih Biak, Papua, Morotai dan Maluku Utara sebagai lokasi karantina 238 WNI tersebut.

Baca juga : Ini Alasan Panglima, Mengapa Natuna Jadi Tempat Isolasi WNI dari Wuhan

Namun, pemerintah akhirnya menilai dari kesiapan bandara dan tenaga kesehatan untuk mendaratkan pesawat dan merawat 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China adalah di Natuna.

“Natuna memiliki bandara dan tim kesehatan yang lebih siap sehingga pemerintah memutuskan untuk memilih Natuna sebagai lokasi karantina,” kata Jokowi di sela kunjungan kerjanya di Bogor, Jawa Barat, Senin (03/02/2020).

Kami mengukur, memerlukan landasan turun pesawat yang memadai. Dan tidak semua pulau bisa dipakai. Begitu juga dengan tingkat kesiapan tim kesehatan yang ada di situ. Sehingga keputusan dari tim adalah di Natuna,” lanjut dia.

Baca juga : Meski Sudah Dijelaskan Panglima TNI, Warga Natuna Tetap Tolak Isolasi WNI Dari Wuhan

Tak lupa Presiden Jokowi pun meminta kepada masyarakat Natuna hendaklah brbesar hati ketika daerahnya dijadikan lokasi karantina bagi 238 saudara kita yang baru dipulangkan dr Wuhan China.

Ia juga berterima kasih kepada warga Natuna karena daerahnya telah dipakai sebagai lokasi karantina bagi 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

“Saya juga terima kasih ke masyarakat Natuna yang telah memberikan lampu hijau. Kita memerlukan kebesaran hati seluruh masyarakat Indonesia. Apapun itu mereka adalah saudara-saudara kita,” pungkas Presiden.

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

1 Comment

  1. #Assalamualaikum_Wrwb 🙏#ed_Welcome /Selamat Datang di Natuna_Negeri-Kita🙏☝️👍😊😘😍🇲🇨🇲🇨🇲🇨,-Saudaraku Sebangsa dan Setanah Air Indonesia Raya setelah dievakuasi dan menempuh perjalanan yang jauh dari wuhan untuk observasi-karantina_ditransit-kondisioning-adaptasikan di Natuna sebelum kepulihan dan kesegar-bugaran mental-emosional untuk siap kembali kepada keluarga masing-masing 👍😁🙏#Al_Fatihah *Amin Allahumma Ya Allah Ya Rabbil’alamin 🙏#Taqabbalallahu_Minkum #Minna_wa_Minkum_Taqabbal_Ya_Karim #Wassalamualaikum_Wrwb 🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *