Beranda Berita Bintan Terkait Proyek Normalisasi Parit Dinas Perkim Kepri, PPK Enggan Tunjukan Spek

Terkait Proyek Normalisasi Parit Dinas Perkim Kepri, PPK Enggan Tunjukan Spek

Kennedy saat menanyakan Spek PL Pekerjaan Normalisasi Parit pada PPK Dinas Perkim Kepri

Bintan, Investigasipos.com. Ada yang aneh dan menarik dari ucapan PPK Dinas Perkim Kepri, Trio. Terkait penjelasannya tentang Pekerjaan PL Proyek Normalisasi parit yang sedang ditanganiya, Jum’at (30/8/19).

Dari informasi yang dihimpun media ini, Ketua LSM Pemantau Pengunaan Keuangan Negara (P2KN) Kepri, Kennedy Sihombing mengatakan. PPK Perkim Prov Kepri, Trio. Saat saya tanyai enggan menunjukan Spek terkait Pekerjaan PL proyek normalisasi tersebut.

“Untuk Pelaksanaan Pekerjaan PL, kami tidak terlalu bergantung kepada Spek. Karena pekerjaan itu bukanlah pekerjaan dasar,” ucap Trio yang dikutip oleh Ketua LSM P2KN, Kennedy Sihombing.

Kennedy juga menjelaskan, “Ada yang tidak beres dari ucapan Trio. PPK Dinas Perkim, terkait pelaksanaan pekerjaan PL  yang dia tangani.

Kuat dugaan Pekerjaan Proyek PL yang di tangani Trio, tidak sesuai dengan kontrak proyek tersebut. Dan ini jelas menyalahi aturan yang ada dalam perjanjian kontrak yang telah dikerjakan pelakasana,’ terang Kennedy.

Karena Spek tidak jelas, tentu tidak terlepas dari tangung jawab pengawas dalam hal ini adalah Dinas Perkim Pov Kepri selaku pemilik proyek. Setelah itu, pemilik proyek, harus pula bertangung jawab sepenuhnya dalam pengawasan pekerjaan tersebut,” jelas Kennedy.

Dalam kesempatan yang berbeda, PPK Dinas Perkim, Trio. Saat dikonfirnasi Investigasipos.com. terkait penjelasannya kepada Kennedy, tentang Pekerjaan PL yang tidak mengikuti Spek, Ia mengatakan.

“Terkait penjelasan yang disampaikan pak Kennedy, sepertinya tidaklah pas. Karena penjelasan saya tidaklah seperti yang dimaksud, hanya saja saya tidak menyangka  pak Kennedy meminta Spek kepada saya terkait Pekerjaan PL yang ia maksud,” jelas Trio.

Sementara itu, untuk menyikapi hal tersebut, media ini coba menghubungi Kepala Dinas Perkim Prov Kepri, Mahyudin. Namun hingga berita ini dimuat, awak media ini belum lagi berhasil menghubungi Mahyudin.

(Wak Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here