Momen Ramadhan 1440 H. PT. PLN UIW Riau dan Kepri Salurkan Bantuan

Senior Manager Perencanaan PT. PLN UIW Riau dan Kepri, Agustian. Saat menyerahkan bantuan

TANJUNGPINANG. Investigasipos.com, Memanfaatkan momen bulan suci Ramadan 1440 H, PT. PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) salurkan bantuan senilai total Rp. 73.971.000,- (Tujuh puluh tiga juta sembilan ratus tujuh puluh satu ribu rupiah).

Bantuan itu, diserahkan oleh Senior Manager Perencanaan PT. PLN UIW Riau dan Kepri, Agustian, secara simbolis kepada anak yatim, guru ngaji, gharimin, dan dhuafa di sekitar Pulau Bintan, pada acara Safari Ramadhan Manajemen PT. PLN di UP3 Tanjungpinang, Kamis (16/05/2019).

Selain untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat yang membutuhkan, acara Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi, baik dengan pegawai maupun stakeholder dilingkungan PT. PLN.

Dalam Safari Ramadhan ini, turut hadir Senior Manager Perencanaan, Senior Manager Niaga, Manager UP3 Tpi, Seluruh Manager ULP se Kepri, seluruh pegawai UP3 Tanjungpinang, tokoh masyarakat Bintan, dan pelanggan premium PT PLN.

Sementara itu, Senior Manager Perencanaan PT. PLN UIW Riau dan Kepri, Agustian. Dalam sambutannya mengungkapkan, penyerahan santunan ini merupakan wujud kepedulian pegawai PT. PLN kepada masyarakat yang membutuhkan dilingkungan proses bisnis PT. PLN.

“Bantuan ini merupakan wujud rasa syukur, PT. PLN merasa perlu berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak yatim melalui acara ‘Berbagi Kebahagiaan Ramadhan’ ini,” tutur Agustian.

Poto bersama Pimpinan PT. PLN  dan  masyaramat penerima bantuan

Selanjutnya, untuk santunan yang diberikan ini berasal dari dana zakat 2,5 persen pegawai muslim yang dipungut setiap bulannya. Dana tersebut dikelola langsung oleh Yayasan Baitul Maal PT. PLN dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

Kemudian, di Bulan Ramadhan kali ini, YBM PT. PLN UP3 Tanjungpinang memiliki lima program utama yaitu.

Pertama, Penyerahan bingkisan Sembako sebanyak 307 orang dengan jumlah nominal Rp. 150.000 (Seratus lima puluh ribu rupiah) per orang.

Kedua, Program Muslimah Tangguh yang diberikan kepada 12 orang dengan jumlah nominal Rp 500.000 (Lima ratus ribu rupiah) per orang.

Ketiga, Program Peduli Gharimin yang diberikan kepada tiga orang dengan nominal Rp. 1.000.000 (Satu juta rupiah) per orang.

Keempat, Program peduli Guru ngaji diberikan kepada 6 orang dengan nominal Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah) per orang.

Dan yang kelima, program cinta anak Yatim dhuafa yang diberikan kepada 30 orang dengan nominal Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah) per orang.

Sumber : Hms PT. PLN
Penulis : (Incek Kur)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *