Beranda Aparatur Argo: 1.610 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Argo: 1.610 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Argo: 1.610 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Sidang Praperadilan Rizieq Shihab

Minggu, 03 Januari 2021

Investigasipos.com | JAKARTA –
Kepala Humas PN Jakarta Selatan Suharno menyatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan dalam menyambut sidang yang diagendakan pada senin (4/1/21) pukul 09.00 WIB itu.

Sebanyak 1.610 personel terdiri dari gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang perdana gugatan praperadilan yang diajukan Rizieq Shihab melaui kuasa hukumnya.

Adapun gugatan praperadilan yang diajukan Rizieg Shihab adalah atas status tersangkanya dalam kasus penghasutan dan kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

“Sebanyak 1.610 personel sudah kita siapkan, mereka terdiri dari gabungan TNI dan Polri untuk pengamanan sidang praperadilan besok. Personel yang diturunkan juga bertugas menjaga kelancaran arus lalulintas disekitar pengadilan, ” ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Minggu (3/1).

Saat ini, PN Jakarta Selatan telah berkoordinasi dengan aparat Kepolisian untuk melakukan pengamanan jika ada simpatisan Rizieq yang datang.

Untuk diketahui, gugatan tersebut telah diajukan Tim kuasa Hukum Riziew ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (15/12/20) dan terdaftar dengan nomor registetukndikrtir 150/Pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel.

Lewat praperadilan itu, Rizieq meminta penetapan dirinya sebagai tersangka pelanggaran protokol kesehatan dibatalkan.

Polri sebelumnya telah mengaku siap untuk menghadapi gugatan tersebut dan bakal menyiapkan bukti serta alasan atas penetapan tersangka terhadap Rizieq. (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here