Beri Uang Rp. 700 ribuan, ACP Libatkan Oknum Wartawan

Potho ilustrasi Pemberian uang

KEPRI. Investigasipos.com, Kesaksian Andi Cory di Pengadilan Negeri Tanjungpinang dalam Sidang Dugaan Pencurian Plat Baja sisa Pembangunan Jembatan I Dompak dengan terdakwa La Mane, mengagetkan banyak pihak, Selasa (07/05/19).

Pasalnya, bukan hanya sejumlah nama, LSM, OKP serta Pegawai PUPR saja yang terjerat dalam kesaksian Andi Cory tersebut, bahkan  Oknum Wartawan pun jadi sasaran nyanyian lagu Andi Cory Patahudin Alias ACP dipersidangan tersebut.

Ironisnya, hanya diberi Rp 1 juta dan Rp 700 Ribuan pada Oknum Wartawan itu, Andi Cory Patahuddin alias ACP terlihat puas mengatakanya, padahal selama ini dirinya terkenal dekat dengan para wartawan.

“Ada beberapa media menghubungi dan menakut nakuti saya dengan masalah kasus plat baja. Lalu saya temui dan berikan uang dengan amplop berisi Rp 1 juta. Kemudian di tambah Rp 700 ribuan kepada dua wartawan tersebut.

Kemudian, beberapa hari berselang mereka coba menghubungi saya kembali untuk meminta sekitar Rp 26 juta melalui proposal yang diajukan.
tapi tidak saya tanggapi,” ungkap Cory.

Bukan itu saja, Andi Cory dalam kesaksianya juga menyebutkan, ketua RT Abd Manaf. Mengetahui dan ikut menjual Plat Baja sisa Pembangunan Jembatan I Dompak tersebut.

Selanjutnya ia juga katakan, bahwa sebenarnya penjualan Plat Baja itu idenya Anta dan Syaiful. Awalnya hanya membersihkan, lalu berkembang menjadi pengambilan Plat Baja,” bebernya.

“Itu plat baja bukanlah aset Pemprov, bahkan saat pengambilan plat baja tersebut, gubernur dan wakil gubernur juga setiap hari melintas dari jembatan itu,” sebut Cory.

“Saya terima dan akan menghadapi semuanya, tapi saya juga meminta kepada media jangan menjust diri saya seolah olah saya bersalah sebelum ada putusan penggadilan.

Untuk kasus ini, tidaklah bisa sertamerta dikatakn kasus pencurian. “kami tidak mencuri,” tegas Cori membela diri dalam persidangan saat dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

Usai sidang Andi Cori kembali menerangkan, selain dua oknum wartawan itu, tidak ada lagi wartawan lain yang menerima aliran uang hasil Plat Baja tersebut. Cuma ada beberapa LSM dan OKP yg mendatangi saya,” tuturnya.

(Incek Kur)

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *