Beranda Berita Bintan Pemkab Bintan Kembali Gelar Ajang Balap Sepeda Internasional “Tour de Bintan 2022”

Pemkab Bintan Kembali Gelar Ajang Balap Sepeda Internasional “Tour de Bintan 2022”

Jumat, 14 Oktober 2022
Penulis: M. Sukur

Pemkab Bintan Kembali Gelar Ajang Balap Sepeda Internasional “Tour de Bintan 2022”

BINTAN l lnvestigasipos.com – Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menggelar Ajang Balap sepeda internasional Tour de Bintan ke 10 tahun 2022 meskipun sempat tertunda selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19.

Pelaksanaan digelar selama tiga hari dimulai tanggal 14 hingga 16 Oktober 2022 di ikuti kurang lebih 40 negara dengan jumlah peserta sekitar 500 pembalap dari dalam mau pun luar negeri.

Untuk rute perjalanannya masih seperti Tour de Bintan sebelumnya. Para pebalap akan berlomba melewati jalan di Kabupaten Bintan dan Kawasan Wisata Bintan Resorts (Lagoi).

Nantinya rute-rute yang di lalui para pembalap cukup menantang karena harus melalui jalan-jalan yang penuh dengan keasrian alam di penuhi hutan serta nuansa pantai yang indah.

Selain itu Ajang Balap Sepeda Tour de Bintan ini juga sangat dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Bintan terutama masyarakat yang berada pada rute-rute yang dilewati para pembalap.

Darsono (60) warga Desa Malang Rapat mengatakan Ajang Balap Sepeda Tour de Bintan berdampak baik buat daerah dan juga masyarakat selain menghasilkan Devisa buat negara, ia juga mendatangkan rezeki bagi warga yang berjualan.

“Semoga acara bergensi Tour de Bintan ini berjalan aman dan lancar, ” tutur Darsono kepada media ini.

Sebelumnya Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan kesuksesan pelaksanaan Tour de Bintan merupakan bentuk kesiapan Pemerintah dalam menggelar ajang olah raga berskala internasional.

Roby mengaku Tour de Bintan kali ini dipersiapkan dalam waktu relatif sangat singkat, yang mana pertemuan dengan pihak Event Organizer yaitu Meta Sport baru dilakukan pada bulan Juni 2022 setelah dilakukannya pemantauan.

Dari hasil pantauan situasi di Kabupaten Bintan terlihat semakin membaik terutama dengan adanya pelonggaran aturan Satgas Covid-19, sehingga membuahkan kesepakatan Tour de Bintan dapat dilaksanakan pada tahun 2022 ini,” ucap Roby.

Kemudian baru lah kita memutuskan akan siap melakukan kegiatan ini pada bulan Agustus 2022 dilanjutkan dengan dibukanya pendaftaran bagi para peserta lomba pada bulan September 2022

Saat ini terlihat antusiasme peserta cukup tinggi dari respon registrasi yang masuk melalui situs website resmi. Dalam waktu dua bulan tercatat ada 900 lebih pebalap dari sekitar 40 negara termasuk Indonesia yang melakukan registrasi.

Dari sekian pembalab yang melakukan registrasi semua dipastikan mengikuti kelima Katagori perlombaan. para peserta pun didominasi pembalap dari Singapura disusul negara lain seperti, United Kingdom, Australia, Jepang, Malaysia, Amerika, Jerman, Perancis, Philippine dan juga Hongkong.

Roby mengatakan, selain meningkatkan kunjungan Wisman ke Bintan, acara Tour de Bintan ini menjadi pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD) baik di sektor perkonomian, dan lainnya, ” pungkas Bupati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here