Beranda Berita Tanjungpinang Disdik Tanjungpinang Salurkan Santunan untuk Kaum Duafa

Disdik Tanjungpinang Salurkan Santunan untuk Kaum Duafa

Disdik Tanjungpinang Salurkan Santunan untuk Kaum Duafa

Sabtu, 08 Mei 2021

Investigasipos.com | Tanjungpinang – Selain Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, pemberian santunan bagi kaum duafa di bulan Ramdan juga dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang santunan disalurkan kepada 100 orang kaum duafa di lingkungan sekolah.

Penyerahan dilaksanakan di aula kantor Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Jalan Soekarno Hatta, Jumat (07/5/2021) kemarin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdik Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin menjelaskan sumber bantuan berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan pemko Tanjungpinang.

Berdasarkan data yang ada, diantara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain yang juga menyalurkan, kuota yang paling banyak menyalurkan santuan adalah Dinas Pendidikan.

“Kami senang bisa menyalurkan bantuan ini. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian dan memberi kebahagiaan menyambut Lebaran,” kata Wiwin.

Dijelaskan Wiwin, peserta yang memerima santunan itu merupakan warga sekolah tingkat SD dan SMP di kota Tanjungpinang.

Ia berpesan kepada siswa yang menerima bantuan itu tetap semangat walaupun sedang masa pandemi COVID-19.

“Tidak boleh malas belajar. Tetap mengikuti proses belajar meski berada di rumah,” pesannya.

Wiwim mengakui saat ini sudah banyak siswa yang ingin belajar tatap muka, namun karena bencana nonalam masih melanda kegiatan itu terpaksa ditunda.

Informasi dari pusat, kata dia, proses belajar tatap muka akan dilaksanakan Juli 2021 mendatang. Terkait keputusan dan pelaksanaan tentu masih melihat kondisi daerah tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan penyerahan santunan itu tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, seperti sebelum acara dimulai dilakukan pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

“Kita harus selalu ikhtiar atau berupaya mengikuti protokol kesehatan agar tidak menimbulkan klaster baru dan berharap pandemi ini segera berakhir,” tutup Wiwin. (Dinas Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here