Beranda Berita Jakarta Dituding Dalam Pembuatan SK Albertina Ho, Saya bukan lah Konseptor

Dituding Dalam Pembuatan SK Albertina Ho, Saya bukan lah Konseptor

Albertina Ho (Pt. Fakri Okezone)

Senin, 26 Juli 2021

Investigasipos.com | Jakarta – Disebut Terlibat dalam Pembuatan SK Penonaktifan Pegawai KPK, Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Albertina Ho; Saya bukan lah Konseptor.

Hal itu diungkapkannya
Setelah menepis tudingan yang mengatakan bahwa dirinya terlibat dalam Pembuatan SK Penonaktifan sejumlah Pegawai KPK yang tidak lulus TWK.

“Saya bukan konseptor,” tegas Albertina saat dikonfirmasi sejumlah media (26/7/2021).

Tak ingin disalahkan, mantan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kupang ini menjawab ihwal namanya yang disebut turut terlibat dalam pembuatan Surat Keputusan (SK) Nomor 652 Tahun 2021 tersebut.

SK yang ditandatangani Ketua KPK Firli Bahuri tak lain berisi tentang hasil asesmen tes wawasan kebangsaan (TWK) penonaktifan 75 pegawai KPK yang tidak memenuhi syarat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Berbeda halnya dengan apa yang disampaikan Kepala Satuan tugas Pembelajaran Anti korupsi nonaktif KPK, Hotman Tambunan.

Dengan tegas Hotman mengatakan, ada keterlibatan Albertina Ho (Dewas KPK) dalam pembuatan draf SK No 652 Tahun 2021.

Albertina juga disebut mensupervisi SK No 652/2021, dengan meminta 75 pegawai yang tak lulus TWK menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada atasan.

Kemudian atas dasar ini, Hotman mengaku tidak kaget ketika mengetahui putusan Dewas KPK menyebut enggan melanjutkan aduan 75 pegawai mengenai dugaan pelanggaran etik pimpinan dalam pelaksanaan TWK.

“Tentu saja Dewan Pengawas tidak melanjutkan pengaduan kami ke sidang etik, karena Dewan Pengawas terlibat dalam proses TWK ini,” pungkasnya. (Johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here