Beranda Kepri Fastival Inovasi Kewira Usahawan Indonesia (FIKSI ) Kepulauan Riau

Fastival Inovasi Kewira Usahawan Indonesia (FIKSI ) Kepulauan Riau

KEPRI. Investigasipos.com, Deka Hermadya Samdi, S.stp. Kasi peserta didik dan pembangunan karakter peserta dari dinas pendidikan Provinsi Kepri, menyampaikan, Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) adalah sebuah program yang masih tergolong baru.

Menurtnya, FIKSI pertama kali kali diadakan pada tahun 2016, 2017 lalu dan tahun 2018 sekarang ini merupakan tahun ketiga yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Prov Kepri di Hotel Plaza, Tanjungpinang

Dalam acara tersebut, pesertanya berjumlah 32 orang, dari Sekolah Luar Biasa (SLB )Se – Proninsi Kepri. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 24 s/d 26 september 2018.

Acara Festival ini akan melombakan beberapa bidang kewirausahaan, sama seperti lomba-lomba lainnya. Inilah nama para penenang dari katagori Revitalisasi pengolahan pendidikan dan keterampilan.

Untuk kategori Revitalisasi pengolahan pendidikan dan keterampilan dimenangkan oleh SLB Kartini Ibu E. Tuty Purwanti,S.pd dan untuk Stand Kreatif Produk unggulan di menangkan oleh Ibu Dra.Dewi Nuryatni dan Ibu Ita Mulya dari SLBN I.

Sementara itu untuk karya Krafitas siswa dimenangkan oleh Bapak Azman Syah Aceh, S.pdi dan Bapak Agung Palmunadi dari SLBN I.
Para pemenang nantinya akan mengikuti kegiatan fiksi tingkat nasional di semarang pd tgl 5/10/2018.

Melalui FIKSI ini para peserta bukan hanya dilatih mencari uang dan keuntungan tapi berbicara mengenai pembentukan karakter siswa untuk dapat menantang diri sendiri, berani bermimpi besar, melatih diri menghadapi kegagalan, mengembangan ide menjadi sebuah inovasi, serta menebarkan kebaikan dengan menjadikan idenya bermanfaat untuk orang lain. (Epet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here