Hari ini, 29 Juni 2020. PPDB Tingkat SD dan SMP di Kota Tanjungpinang di Mulai

Hariini, 29 Juni 2020. PPDB Tingkat SD dan SMP di Kota Tanjungpinang di Mulai

Senin, 29 Juni 2020, 15.25

TG.PINANG – Investigasipos.com.  Meskipun Situasi Indonesia masih menghadapi Covid-19, Dinas Pendidikan Kota Tg-pinang tetap memulai Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021 bagi siswa tingkat SD, dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs H Atmadinata M.Pd, menyebutkan. Untuk tahun ini, proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP akan dilakukan secara online.

Pemberitahuan itu, dapat kita akses melalui laman www.tanjungpinang.siap-ppdb.com,” terang Kadisdik Kota Tg-pinang Atmadinata, Minggu, (28/06/2020).

Selain itu, tambah Atma untuk pendaftaran secara online, akan dilaksanakan dengan memakai empat jalur. diantaranya,

– Pertama Jalur prestasi.                      – Kedua Jalur zonasi,                            – Ketiga Jalur afirmasi, dan                  – Keempat Jalur prpindahan

Keempat jalur itu memiliki kuota masing-masing, yaitu

–  Untuk Jalur zonasi 75%                    –  Untuk Jalur prestasi 5%                    –  Untuk Jalur afirmasi 15%                –  Dan untuk Jalur pindahan orang tua atau wali 5%.

KadisdikKota Tanjungpinang, Drs H Atmadinata M.Pd

Sementara itu, untuk jalur prestasi, pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 29 sampai 30 Juni 2020. Sedangkan, jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan orang tua dilaksanakan 1-7 Juli 2020 mendatang.

Sedangkan untuk jalur afirmasi, diprioritaskan untuk peserta didik yang berasal dari keluarga tidak mampu. Adapun Syaratnya, peserta didik harus mempunyai bukti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sejahteta (KIS), atau lainnya.

Selain itu Bukti tersebut harus diunggah, agar kita tahu bahwa calon peserta didik tersebut memang kurang mampu,” terang Kadisdik Kota Tg-pinang ini.

Selanjutnya untuk jalur prestasi ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi Oleh calon peserta didik antara lain, Prestasi akedemik yang memiliki nilai raportnya minimal 87, sedangkan untuk non akedemik harus dibuktikan dengan setifikat dan piagam prestasi yang dimiliki calon peserta didik.

“Kita inginkan bukti dokumen itu demi untuk menyeleksi dan mendata calon peserta didik baru tersebut,” tutur Adma.

Pewarta : Muhamad Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *