Kapolri dan Panglima TNI, Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolri dan Panglima TNi, jamin Keàmanan Nataru 2019

Investigasipos.com. Sebanyak 120.000 personel TNI dan Polri disiagakan dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, kamis (19/12/2019).

Saat ini, Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Yjahjanto memilih Medan (Sumatera Utara) sebagai awal tempat kunjungannya.

Tujuannya adalah untuk memberi motivasi kepada seluruh personel di jajaran Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumut untuk selalu siap siaga dalam pengamanan jelang Natal dn Tahun Baru 2019.

Kapolri didampingi Panglima TNi mengatakan, pihaknya sudah memetakan tingkat kerawanan di berbagai wilayah. Mereka ingin pelaksanaan Operasi Lilin Toba yang dimulai pada 23 Desember 2019 sampai 02 Januari 2020 berjalan aman, dan lancar.

Dalam operasi pengamanan Natal dn Tahun Baru kali ini, pihak kami telah menempatkan 120.000 personel, gabungan TNI, Polri, serta aparat pemda dan Ormas,” sebut Idham.

Idham juga mengharapkam, agar pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru dapat dijaga secara bersama-sama, karena pengamanan itu, bukan hanya domain TNI dan Polri saja.

Menurut Idham, masyarakat juga memiliki peran aktif dalam menjaga situasi sehingga menjadi aman dan kondusif,” ucap Idham saat memimpin Apel gelar pasukn di Benteng Medan.

Dan Kepada rekan-rekan media, diharapkan, dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat bahwa kita melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru, mengingat sebagian masyarakat juga melaksanakan libur panjang, sekolah,” teturnya

Togar Sirait

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *