Beranda Hukrim Jaga Perairan, Polda Kepri Dapatkan 2 Unit Bantuan Kapal

Jaga Perairan, Polda Kepri Dapatkan 2 Unit Bantuan Kapal

 

Kapokda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto SIK dan Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif.

KEPRI.

Investigasipos.com. Guna membangun satu kekuatan yang optimal dalam rangka melayani masyarakat lebih baik, Polda Kepri mendapatkan bantuan Kapal BKO dari Mabesf Polri sebanyak dua unit kapal yaitu KP Yudistira 8003 dan KP Baladewa 8002, Sabtu (15/06/19).

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K kepada investigasi Pos.com menegaskan, Kedua kapal ini merupakan Markas Komando yang melaksanakan tugas Kepolisian memberikan perlindungan, Pengayoman dan Patroli Kamtibmas serta penegakkan hukum di Perairan Indonesia.

Keberadaan KP Yudistira 8003 diharapkan, dapat mendukung pelaksanaan tugas Polda Kepri yang merupakan etalase negara. Karena berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Vietnam.

“Dalam kegiatannya ke depan, Harapan saya. Semoga masyarakat Kepulauan Riau merasakan Kehadiran kita di tengah tengah mereka dan kita terus akan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” sebut Kapolda Kepri.

Terima kasih atas kerja sama yang baik diantara kita, tambah Polda Kepri. Semoga kedepannya, masyarakat Kita nantinya merasakan manfaat dari kehadiran KP Yudistira 8003 dan KP Baladewa 8002 tersebut.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif saat di konfirnasi bersama Kapolda Kepri dll

Sebelumnya, KP Yudistira 8003 tersebut diresmikan Kapolri. saat HUT Polairud kemaren tepatnya pada Desember 2018 lalu. Kapal yang memiliki ukuran 73 Meter dan lebar 11, 35 meter ini  bertolak dari dermaga Tanjung Priok Jakarta pada tanggal 12 Juni 2019 dan menempuh perjalanan selama 47 Jam menuju Batam dengan membawa 30 awak kapal yang ada diantaranya 12 personil Polwan.

Sementara itu, dalam kegiatan ini. Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif. Menyampaikan ucapan terima kasih dn apresiasi atas sambutan Kapolda Kepri dan jajarannya.

Selain itu, dalam ssmbutnnya. Ia juga menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia Bapak Joko widodo disalah satu pidato perdananya bagi seluruh Instansi kemaritiman, untuk menjadikan laut Indonesia menjadi Poros Kemaritiman dunia.

“Kita sudah terlalu lama membelakangi lautan yang kita miliki. Kedepan kita harus menjadikan lautan ini bagian dari kehidupan kita, untuk bangsa Indonesia.

Semua itu, telah di jabarkan didalam visi dan misi Presiden yang tertuang. Yang ingin menjadikan Indonesia sebagai Poros maritim dunia,” tutup Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif menyampaikan ucapan Presiden.

(Incek Kur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here