Kasat Narkoba Polres TPI, Ungkap Kronologi Penyergapan Kurir Sabu Seberat 8,5 kg

Kasat Narkoba Polres TPI, Ungkap Kronologi Penyergapan Kurir Sabu Seberat 8,5 kg.

Kamis, 20 Februari 2020 13:58
Kronologi Penyergapan Kurir Sabu, Polisi Kuntit Kapal hingga Pantai Melayu Batam

Investigasipos.com. TANJUNGPINANG – Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Chrisman Panjaitan dihadapan awak media mengungkapkan Kronologi Penyergapan Kurir Sabu seberat 8,5 kg.

Menurut, AKP Chrisman, sebelumnya informasi itu berawal dari laporan masyarakat tentang adanya pengiriman barang (Narkotika). Dari info tersebut,  di dapati bahwa barang itu akan diantar ke daerah Pangkal Pinang.

Selanjutnya, anggota pun melakukan pemantauan kepada pelaku. Dari hasil pemantauan diketahui kiriman barang itu tiba dirumah pelaku berinisial AR (33 tahun) tersebut,” ucap Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang.

Lalu pada 12 Febuari 2020, anggota kami langsung melalukan penyergapan di rumah pelaku. Saat penyergapan berlangsung, ditemukanlah barang bukti sabu seberat 1,5 kilogram.

Kemudian, setelah dilakukannya pemeriksaan terhadap pelaku satu hari setelah pngungkapan itu, ia memberikan pengakuan, bahwa akan ada pengiriman sabu dr Malaysia melalui Tanjungpinang.

Berbekal informasi itu, kita pun brgerak cepat melacak lokasi berlabuhnya kapal yang membawa sabu tersebut. Hasilnya ternyata diketahui kapal itu bersandar di pelantar 2, dan akan bergerak menuju Batam,” terang Kasat Narkoba polres TPI

Untuk memastikan hal itu, tim pun bergerak mengikuti pelaku yang ada kapal tersebut hingga sampai ke Pantai Melayu, Barelang Batam.

Kemudian, saat dipastikan pelaku sudah berada di dalam rumah, kami pun langsung melakukan penyergapan.

Saat dilakukannya penyergapan, Pelaku berinisial RDW (27 tahun) ini kedapatan sedang membuka kemasan sabu itu. Dan kini kedua pelaku sedang mejalani pemeriksaan oleh Satresnarkoba Polres Tanjungpinang,” tutur AKP Chrisman

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *