Beranda Kepri Kasus Covid-19 di Kepri Naik, Bobby Minta Tim Satgas Ambil Tindakan Konkrit

Kasus Covid-19 di Kepri Naik, Bobby Minta Tim Satgas Ambil Tindakan Konkrit

Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto (Pt Jurnalkepri)

Minggu, 02 Mei 2021

Investigasipos.com | KEPRI – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat jumlah pasien positif Covid-19 di wilayah ini cenderung naik dalam dua pekan terakhir.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, mengatakan jumlah kasus baru dua pekan lalu sebanyak 73 orang meningkat menjadi 121 orang.

Berdasarkan hitungan, per minggu, jumlah kasus baru covid-19 di Kepri sebanyak 185 orang saat ini kasusnya bertambah 20 sehingga menjadi 9.143 orang.

Sementara itu, untuk pasien yang sembuh bertambah 16 sehingga menjadi 8.653 orang. Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 mencapai 229 orang.

“Sekarang, kasus aktif di Kepri mencapai 261 orang,” ucap Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tengku Said Arif Fadillah.

Arif juga katakan 261 orang pasien Covid-19 itu tersebar di wilayah Batam sebanyak152 orang, Tanjungpinang 82 orang, Bintan 22 orang, dan Karimun 5 orang.

Sedangkan untuk tiga kabupaten lainnya seperti Natuna, Lingga, dan Anambas, sejak beberapa pekan lalu masih bertahan nol kasus aktif COVID-19.

“Untuk tiga wilayah ini sejak beberapa pekan lalu kasus Covid-19 nya dinyatakan nol,” ujar Arif Fadillah.

Saat ini, Kabupaten Karimun, Anambas, Lingga dan Natuna dinyatatakan berstatus hijau. sedangkan Kota Tanjungpinang, Batam dan Bintan ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan Covid-19 rendah.

Kemudian, mengamati perkembangan bertambahnya korban positif Covid-19 selama 2 (dua) pekan terakhir di Kepri, membuat Ketua Komisi I DPRD Kepri, Bobby Jayanto angkat bicara.

Kepada media beliau katakan, bertambahnya korban positif serta korban yang meninggal dunia akibat Covid-19 cukup memprihatikan kita bersama.

Dia pun berharap agar ada tindakan konkrit yang dilaksanakan Tim gugus tugas terhadap pelangaran-pelangaran prokes tanpa disiplin yang ketat.

“Apakah surat edarkan Gubernur Kepri kepada Bupati dan Walikota akan di patuhi oleh masyarakat,” tanya Bobby yang juga ketua DPW Partai Nasdem Kota Tanjungpinang ini.

Kami mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan dan mendukung penuh program vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.

sayangi jiwa sahabat, saudara, anak serta orang tua yang kita cintai. Ini saat yang sangat genting, mari kita cegah bersama

Terimakasih kepada masyarakat luas yang ikut berperan mencegah penularan virus Covid-19. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha kuasa sehat dan sukses selalu,” tuturnya. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here