Beranda Berita Bintan Kennedy Minta KPK Usut Dugaan Tindak Pidana Korupsi Legalitas HGB PT BMW

Kennedy Minta KPK Usut Dugaan Tindak Pidana Korupsi Legalitas HGB PT BMW

Ketua Lembaga KPK, Kennedy Sh

Kamis, 22 Juli 2021

Investigasipos.com | BINTAN –
Tekad keras Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil untuk memberantas Para Mafia Tanah ditunggu masyarakat Bintan.

Hal itu dikatakan Ketua Lembaga Komando Pemberantas Korupsi (Lembaga KPK) Kepri, Kennedy Sihombing saat melaporkan dugaan tindak pidana korupsi terkait Legalitas HGB PT BMW.

“Kita akan laporkan terkait dugaan tindakan pidana Legalitas HGB PT BMW kepada KPK, tembusan Mabes Polri, Kemen ATR/BPN, Ombusmand dan Pak Presiden,” kata Kennedy

Perlu diketahui sudah 30 tahunabn Pulau Bintan darurat agreria. Separuh tanahnya di kuasai para mafia yang diduga ingin merampas tanah rakyat dan tanah negara.

Kennedy saat memvela petani terkait pemanfaatan tanah telantar

“Demi NKRI, kami meminta kepada KPK agar mengusut tuntas Legalitas HGB PT BMW serta anak Perusahaanya karena diduga ada perampasan hak Rakyat dan Negara disana,” tegasnya.

Dugaan pertama yakni, adanya penyerobotan tanah masyarakat yang belum pernah dibayar, namun sudah diploting masuk dalam area HGB tanah milik PT BMW.

Dugaan kedua antara lain, Pencurian tanah hutan lindung dan tanah resapan air milik negara yang juga telah diploting masuk kedalam HGB tanah milik PT BMW atau anak Perusahaannya.

Pengaduan perdata sudah di laporkan, kini kita masuk dalam pelaporan dugaan tindak pidana. “Kami tunggu tindakan KPK untuk menelusuri asal usul kepemilikan HGB tanah milik PT BMW.

Jika KPK membuka kasus dugaan korupsi Legalitas HGB PT BMW dan anak Perusahaanya kami
yakin banyak pejabat daerah sebelumnya akan bermasalah,” pungkas Kennedy.

Hingga berita ini dimuat pihak PT BMW belum menjawab konfirmasi yang disampaikan awak media ini melalui WA. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here