Kunker ke Kepri, Menko Luhut Bahas Urusan Lego Jangkar dan Kabel Bawah Laut

Kunker ke Kepri, Menko Luhut Bahas Urusan Lego Jangkar dan Kabel Bawah Laut

Kamis, 2 Juli 2020, 20.45 Wib

KEPRI – Investigasipos.com. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi,  Luhut Binsar Panjaitan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Kepri.

Tak hanya membahas lego jangkar dll, kedatangan Luhut dan Edy Prabowo ke Prov Kepri juga membahas soal penataan kabel bawah laut yang rencananya akan dilakukan secara bertahap.

Dalam Kunkernya, Luhut memimpin beberapa rapat pembahasan bersama perwakilan Kementerian dan stakeholder terkait di Nongsa Point Marina, Nongsa, Kota Batam.

Usai melaksanakan rapat pembahasan, kepada awak media Luhut katakan, ada 3 tempat yang sudah ditentukan sebagai lokasi lego jangkar diantaranya,
prairan Pulau Galang, Pulau Nipa dan Karimun,” ujarnya.

Luhut juga sampaikan, terkait urusan Lego Jangkar nantinya Pemerintah pusat akan melibatkan Pemerintah daerah didalamnya agar dapat menerima Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hasil lego jangkar tersebut,” jelas Luhut.

Selain itu ditambahkan Luhut, ada satu tempat yang juga akan dijadikan tempat lego jangkar, yakni di kawasan perairan Kabil Kota Batam.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasin ini menegaskan pihaknya akan melakukan penataan Kabel bawah laut.

“Nantinya, untuk penataan kabel bawah laut akan kita tata secara bertahap. Langkah ini kita ambil agar dikemudian hari terkait masalah kabel laut yang melintas di perairan Indonesia tidak terjadi lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar  Panjaitan melakukan kunjungan Kerja ke Kepri, Kamis (02/07/2020).

Selanjutnya, akan menuju ke Kabupaten Bintan tepatnya ke PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) untuk melaksanakan peninjauan lokasi.

Usai meninjau lokasi PT BAI rombongan selanjutnya menuju ke Kota Batam bergerak menuju Hotel Nongsa Point Marina dan Resort Batam. selanjutnya melaksanakan rapat koordinasi Lego jangkar dan penataan kabel.

Selesai melaksanakan rangkaian kegiatan di Nongsa Point Marina
Batam, rombongan selanjutnya bergerak menuju Bandara Internasional Hang Nadim untuk kembali ke Jakarta.

Kontributor Batam: Abdullah          Pewarta: Muhamad Sukur

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Media Investigasi Groups. Powered by Perwinsus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *