Beranda Berita Jakarta Menkes: Corona Itu Tidaklah Menakutkan, Justru yang Menakutkan Itu Adalah Pemberitaannya

Menkes: Corona Itu Tidaklah Menakutkan, Justru yang Menakutkan Itu Adalah Pemberitaannya

Menkes: Corona Itu Tidaklah Menakutkan, Justru yang Menakutkan Itu Adalah Pemberitaannya

Senin, 02 Maret 2020, 18.50 wib/ Kontributor: Arianto/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut virus Corona atau Covid-19 adalah suatu yang tidak harus ditakutkan. penyakit ini hampir mirip seperti sakit flu pada umumnya.

Menkes Konfiden, menurutnya, corona itu bukanlah sesuatu yang menakutkan. Justru yang saya takut itu adalah pemberitanya,” ucap Menkes dihadapan para wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (02/03/2020).

Kembali Terawan menegaskan bahwa virus yang berasal dari Wuhan Hubei, China itu tidaklah seganas virus flu burung atau H2N1,
Corona ini mortalitasnya rendah 2 % tegantung daerah dan negaranya.

Baca juga : Begini Media-media Asing Kritisi Kasus Pertama Virus Corona di Indonesia

“Jadi begini, saya sudah tengok ngecek pasien kondisi baik, enggak ada deman dan sesak napas bahkan komunikasinya baik, nanti sehat lah dia,” ungkap Terawan.

Terawan juga menceritakan,, tertularnya virus tersebut kepada mereka, saat salah seorang warga negara Jepang bertamu di kediaman temannya di Indonesia.

“Dia (WN Jepang) itu guru dansa. Dia dansa dengan teman dekatnya itu pada 14 Februari,” kata Menkes.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto didampingi jajaran dokter memberikan keterangan usai menjenguk dua pasien positif terinfeksi Corona di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. DR. Saroso? Senin (02/03/20).

Baca juga : WHO Khawatir, Indonesia Belum Laporkan Satu pun Kasus Virus Korona

Dia katakan, pada tnggal 15 Februari 2020 lalu, WNI tersebut mengalami batuk-batuk dan tidak enak badan. Dia lalu melakukan rawat jalan di rumah sakit di Depok. Sakit terus berlanjut, baru pada tanggal 26 Februari 2020 pasien tersebut minta dilakukan perawatan di rumah sakit.

“Dia minta dirawat aja, wong batuknya enggak mau ilang-ilang,” terang Terawan.

Lalu pada tanggal 28 Februari 2020, warga Jepang tersebut barulah menelepon pasien kita ini dan mengabarkan bahwa dirinya (WN Jepang) saat ini positif Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here