Beranda Nasional Pertegas OSS, Presiden Jokowi Minta BPKM dan DPMPTSP Harus Betul- betul Jalankan...

Pertegas OSS, Presiden Jokowi Minta BPKM dan DPMPTSP Harus Betul- betul Jalankan Platform

Kamis, 01 Desember 2022
Kontributor : Johan

Foto: Presiden Joko Widodo Saat Rapat KNl 2022 Hilirisasi dan Kemitraan, Investasi Berkeadilan

JAKARTA l lncestigasipos – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memperbaiki platform Online Single Submission (OSS).

Ia menegaskan OSS adalah sistem perizinan berbasis risiko dengan mengandalkan teknologi informasi yang mengintegrasikan proses perizinan agar mudah dan cepat dalam pengurusan administrasi dalam kegiatan usaha atau pun investasi di Tanah Air.

“Saya titip OSS di semua daerah, Kabupaten, Kota dan juga Provinsi, platformnya harus betul-betul di laksanakan. Kalau ngomongnya 5 menit ya harus 5 menit, jangan ngomong 1 jam tapi faktanya 6 bulan, nanti gak dipercaya,” kata Jokowi pada Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan, Rabu (30/11/2022).

Kemudian Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa dalam platform OSS banyak yang perlu diperbaiki. Sejak awal, sistem OSS dibangun bertujuan untuk meningkatkan transparansi, keterbukaa serta keterjaminan dalam mendapatkan izin berusaha bagi masyarakat.

Melalui layanan OSS berbasis risiko, para pelaku usaha mikro dan kecil dapat merasakan kemudahan dalam mengurus dan mendapatkan izin berusaha, terutama dalam mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here