Beranda Berita Bintan Polri Kawal Jenazah Hingga Keliang Kubur

Polri Kawal Jenazah Hingga Keliang Kubur

Polri hadir bantu warga hingga kepenguburan

BINTAN. Investigasipos.com, Disamping tugasnya memberantas kejahatan dan memberikan rasa aman, salah satu fungsi polisi yakni mengayomi masyarakat. Hal itulah yang dilakukan jajaran Polsek Bintan Timur beberapa bulan belakangan ini.

Seperti yang kerap dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota BRIGADIR TEDDY SAPUTRA, mereka hadir di tengah masyarakat yang tengah berduka pasca kehilangan sanak keluarga.

Selain itu petugas polisi pun turut mengantarkan jenazah ke pemakaman umum. Mengawal jenazah sekaligus mengatur lalu lintas menuju pemakaman.

“Sesuai arahan Kapolsek, bila ada warga yang meninggal dunia. Jajaran juga harus hadir di sana, tadi kita ikut sholat, atur lalin, hingga ke pekuburan,” Ucap TEDDY.

Kapolsek Bintan Timur AKP MUCHLIS NADJAR, SH, SIK mengatakan, apa yang dilakukan jajarannya merupakan kewajiban membantu sesama, dan sebagai upaya mendekatkan diri Polisi kepada masyarakatnya.

Babinkantimas Kel Kijang Kota (Bintan) saat bersama warga menuju kepenguburan

“Bahwa memang polisi ada selalu untuk masyarakat. Keberadaan kami ditengah mereka tentu membuat ikatan emosional terbangun. Dan itu diperlukan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah,” urainya.

Dalam kesempatan yang sama, kepada media Investigasipos.com, Ketua DPD LSM P2KN, Kennedy Sihombing mengatakan, ucapan Apresiasinya pada Jajaran Polsek Bintan Timur, khususnya kepada BRIGADIR TEDDY SAPUTRA, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota.

“Saya atas nama LSM dan masyarakat mengucapkan Apresiasi yang sebesar besarnya atas pelayanan yang diberikan Polsek Bintan Timur, Khususnya Bhabinkamtibmas Kel Kijang Kota yang sudah bersusah payah membantu warga, hingga sampai kepenguburan,” tutur Kennedy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here