Beranda Kepri Ragukan Ucapannya, Luhut Tantang LSM/NGO Adu Data

Ragukan Ucapannya, Luhut Tantang LSM/NGO Adu Data

Ragukan Ucapannya, Luhut Tantang LSM/NGO Adu Data

Jumat, 12 November 2021 

Investigasipos.com l Kepri — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan mengaudit Non-Government Organisation (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Indonesia.

Hal itu dikatakannya setelah menyikapi berbagai informasi dari Non-Government Organisation (NGO) atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dituduhnya telah menyebarkan informasi yang tidak benar.

“NGO-NGO ini kita mau audit, jadi jangan menyebarkan berita-berita yang enggak benar, ya, saya udah bilang kita mau audit, enggak bener dong kamu memberikan berita yang enggak benar,” kata Luhut di tayangan CNN TV yang di siarkan Jumat (12/11) petang kemarin.

Dalam keterangannya, Menko Luhut tak menjelaskan audit seperti apa yang akan dilakukan terhadap LSM. Luhut hanya mempertanyakan sumber data-data yang dimiliki mereka (LSM red)

Disampaikan Luhut data yang dirilis tidak hanya dihimpun pemerintah, melainkan juga dihimpun sejumlah lembaga internasional. Di sisi lain, menurutnya, saat ini terdapat teknologi satelit yang tidak bisa dibohongi.

Luhut juga mengklaim apa yang ia sebut, sesuai dengan apa yang diutarakan oleh mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry secara pribadi pada dirinya.

Kerry yang kini merupakan utusan khusus AS untuk perubahan iklim, kata Luhut, berbicara kepada dirinya bahwa selama empat tahun terakhir tingkat deforestasi di Indonesia menurun dengan sangat baik.

“John Kerry utusan Khusus AS aja nengakui sendiri ke saya. Amerika itu ngakuin bahwa kita selama empat tahun terakhir itu deforestasi itu menurun sangat baik,” tuturnya.

Sebelumnya Luhut juga mengaku  berani adu data dengan sejumlah LSM jika meeagukan pemerintah soal kondisi lahan di Indonesia. (Sukur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here