Beranda Hukrim Rugikan Negara. Gubernur Kepri Diminta Ganti Kadiis PUPR dan LHK

Rugikan Negara. Gubernur Kepri Diminta Ganti Kadiis PUPR dan LHK

foto Abu Bakar Kadis PUPR dan Yerri Kadis LHK Kepri

KEPRI – Investigasipos.com, Akibat kesombongannya, Abu Bakar, Kadis PUPR Kepri. tak mau melayani serta menangapi kunjungan dan Konfirmasi pihak Lsm P2KN dan Tim Investigasi kasus selama 2 bulanan, akhirnya, Abu Bakar Kadis PUPR Kepri. Dilaporkan ke Dirreskrimsus Polda Kepri.

Ketidak pedulian Abu Bakar. Menangapi prihal ini bukan hanya dirasakan oleh Lsm P2KN dan Tim imvestigasi kasus saja, namun sampai ke Sekda Kepri juga. Saat ia mangkir dari panggilan sekda untuk segera menghadap.

Saat itu Sekda Kepri kepada media investigasipos.com mengatakuan,”Saya sudah menghubungi, Abu Bakar Kadis PUPR Kepri. Untuk dimintai keterangan terkait perihal ratusan keping plat baja yang hilang terjual. Namun sampai saat ini, Abu Bakar. Belum hadir juga, untuk memberikan laporan,” ucap Sekda saat itu.

Baca. Investigasipos.com, Terkait Ratusan Keping Plat Baja Yang Hilang, Ini Tanggapan Sekda Kepri
Category: Hukrim, Kepri, Nasional AUGUST 12, 2018

Sudah malas lalai pula, itu yang pantas disandang, Abu Bakar saat ini. Setelah dilaporkan baru mau melapor kemana saja pak selama ini ? tanya Sukur.

M.Sukur, SH. Ketua Tim Investigasi Kasus

Menurutnya,” Agar perihal ini menjadi pembelajaran bagi Kepala Dinas yang lain, karena lalai dan merugikan negara dirinya meminta, agar Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun. Mengganti Kepala Dinas PUPR kepri. Abu Bakar.

Ditambahkannya, Sebagai masyarakat Kepri yang baik Jangankan diminta tak di mintapun kami akan siap membantu Gubernur, menjaga dan memajukan Kepri yang kita cintai ini,” ucap Sukur usai bersama anggota DPRD Tanjungpinang, Petrus M Sitohang. Saat membantu warga Kp. Tirto Mulyo.

Baca. Investigasipos.com, Atas Pemutihan Status Tanah, Masyarakat Tirto Mulyo. Puji Kepemimpinan Presiden Joko Widodo
Category: Kepri, Nasional AUGUST 17, 2018

Ketua Lsm P2KN (Pemantau Penggunaan Keuangan Negara), Kennedy Sihombing.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Lsm Pemantau Penggunaan Keuangan Negara (P2KN), Kennedy Sihombing. pada media ini juga menjelaskan,

Sebenarnya sebelum prihal kasus ini mencuat, kami sudah mencoba berkoordinasi, melakukan kelaripikasi kepada Kadis PUPR Kepri, Abu Bakar. Namun kunjungan kami tak pernah ditanggapi dengan berbagai cara dan alasan,” ungkap kennedy.

Dirinya juga menambahkan, untuk saat ini bukan hanya Kepala Dinas PUPR saja yang bermasalah dan dilaporkan karena telah merugikan negara Rp 4,49 Miliar, akibat kelalaianya.

foto 2,5 KM,  laut yang ditimbun oleh PT BAI

Namun ada yang lebih menarik lagi untuk segera kami telusuri dan laporkan. Perlu dukungan Gubernur kepri disini,” tambah Kennedi. Terkait dugaan Kongkalikong, yang dilakukan, Yerri. Kadis LHK kepri bersama PT BAI.

Baca. Investigasipos.com
Timbunan Reklamasi Hutan Mangrov oleh PT. BAI, Kepala Desa Gunung Kijang. Akal- akali Masyarakat
Category: Hukrim, Kepri MAY 22, 2018

Semula data yang kami terima,” kata Kennedy. Penimbuman ini hanya punya ijin timbun seluas 50 hektaran. Tapi akibat kongkakikong dan Pembiaran yang dilakukan Kadis LHK Kepri ini, Penimbunan tersebut saat ini sudah mencapai 4 ratus Hektaran.

foto aktifitas penimbunan pantai dan hutan mangrove

Yang lebih mengiris, saat Yerri. Kadis LHK Kepri ini di beritahukan perihal ini, seakan tak mampu berbuat apa. Ternyata ada opini yang berkembang, “Diduga ada Gubernur didalamnya, hingga Yerri. Tak mampu berbuat banyak, meski telah didemo masyarakat berulang ulang kali.

Kepada Gubernur Kepri, kami berharap, segera mengklaripikasi permasalahan ini, agar ofini tak berkembang. Dengan mencatut catut nama Gubernur. Tidak terulang seperti keterlibatan dalam penjualan ratusan kepingplat baja, sisa pembangunan jembatan Dompak. Dan sebagai masyarakat yang peduli, kami akan tunggu langkah Gubernur Kepri selanjutnya ”tutup Kennedy. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here