Beranda Aparatur Soal Virus Corona, Bobby Ingatkan. Jaga Pola Hidup Sehat

Soal Virus Corona, Bobby Ingatkan. Jaga Pola Hidup Sehat

Soal Virus Corona, Bobby Ingatkan. Jaga Pola Hidup Sehat

Kamis, 05 Maret 2020, 17. 00 wib/ Kontributor- Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. KEPRI – Kembali, ketua Dewan Perwakilan Darrah  (DPD) Partai Nasdem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto angkat bicara menanggapi soal kekhawatiran masyarakat terhadap wabah Covid-19 atau virus corona di Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Menurut Bobby, saat ini sebahagian masyarakat Kepri, khususnya di Kota Tanjungpinang sudah mulai terpengaruh dengan berita-berita bohong alias Hoaks terkait adanya Informasi positif virus corona di daerah ini.

Hal ini tentu memunculkan rasa kekhawatiran serta ketakutan yang berlebihan di masyarakat. Sehingga
mereka sudah mulai cepat cepat memborong kebutuhannya di pasar dan supermarket. Khususnya untuk persedian masker dan makanan.

Baca juga : Waspada Virus Corona, Bobby Jayanto Minta. Perketat Penjagaan Turis Masuk ke Kepri

Menangapi reaksi tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kepri ini menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri, Khususnya di Tanjungpinang untuk tidak panik akibat kabar virus corona tersebut. Yang paling penting menurutnya adalah, bagaimana kita mnjaga kesehatan diri dan keluarga.

Bukan itu saja, Bobby juga menyarankan agar masyarakat lehih menjaga pola hidup sehat, mulai dari makan makanan yang bergiji, cuci tangn diwaktu makan, menghindari berdekatan dengan orang sakit dan memakai masker bila terserang flu maupun batuk.

“Tak usah terlalu panik, mari kita jaga pola hidup sehat, mulai dari makan makanan yang bergiji, cuci tangn diwaktu makan, hindari orang yang sedang sakit dan memakai masker bila terserang flu atau batuk,” ucap Bobby.

Baca juga : Soal Corona, Mahfud: Presiden Bilang Yang Paling Ditakutinya Adalah Kepanikan Masyarakat

Dia juga berharap, masyarakat sebaiknya hanya percaya dan mengikuti berita- berita yang disampaikan oleh pihak kesehatan serta aparat terkait. Agar terhindar dari kabar dan informasi bohong alias Hoaks.

Kepada Pemerintah daerah dan intansi terkait lainnya saya berharap, agar terus dan tetap melakukan pengawasan ketat terhadap pintu-pintu masuk yang ada baik di pelabuhan maupun bandara. Hal ini guna mngantisipasi masuknya virus corona dari luar.

Selain itu, guna mengantisipasi kekhawatiran dn ketakutan Masyarakat. Pemerintah dan Intansi terkait diminta, rutin memberikan informasi seputar penanganan virus corona di kota ini. Dan kalau bisa jangan lupa bagi-bagikan masker untuk Masyarakat,” tutup Bobby.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here