Beranda Aparatur Tergolong Tindakan Kejahatan, Mahfud: Polisi Bisa Tindak Penimbun Masker dan Sembako

Tergolong Tindakan Kejahatan, Mahfud: Polisi Bisa Tindak Penimbun Masker dan Sembako

Tergolong Tindakan Kejahatan, Mahfud: Polisi Bisa Tindak Penimbun Masker dan Sembako

Kamis, 05 Maret 2020,  14. 56 WIB/ Kontributor: Arianto/ Editor: M. Sukur

Investigasipos.com. JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai, Polisi bisa saja menindak para penimbun masker dan sembako. Karena aksi para penimbun itu tergolong dalam tindak kejahatan.

Untuk itu Mahfud meminta kepada masyarakat agar tidak menimbum barang-barang yang dimaksud.dgn alasan untuk mencari keuntungan pribadi. Apalagi saat dimana kita sedang menghadapi peristiwa besar virus corona.

Baca juga : Antisipasi Corona, Mendagri Keluarkan Instruksi Ke Seluruh Kepala Daerah Melalui Radiogram

“Kepada masyarakat saya meminta, jangan ada yang sengaja menimbun masker maupun sembako. Itu adalh suatu kejahatan,” ungkap Mahfud di Gedung MUI Jakpus, Kamis (05/03).

Menurut Mahfud, penegak hukum boleh memberikan sanksi kepada para pelaku penimbunan barang tersebut. Karena hal itu berpotensi menimbulkan kerugian terhadap masyarakat luas.

Sebelumnya, Polisi berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mencegah penimbunan masker di tengah wabah virus korona. Upaya ini dilakukan untuk mengurangi dampak kelangkaan masker di masyarakat luas.

Baca juga : Gerebek Apartemen, Polisi Tangkap Mahasiswi Penimbun Masker

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, tindakan tegas akan diberikan kepada yang kedapatan menimbun masker.

“Kita akan berkoordinasi, jika ada menemukan masker yang ditimbun. Meskipun begitu, pidananya akan tetap kita jalankan,” Kata Yusri di Jakarta, Selasa (03/03/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here