Beranda Nasional Suap Wali Kota, Kepala Dinas PUPR Medan. Segera Disidang

Suap Wali Kota, Kepala Dinas PUPR Medan. Segera Disidang

Suap Wali Kota, Kepala Dinas PUPR Medan Segera Disidang

Investigasipos.com. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah sebut. Berkas perkara tersangka penyuap Wali Kota Medan nonaktif,  Dzulmi Edlin. Telah di limpahkan ke proses penuntutan.

“Hari ini dilakukan penyerahan berkas, barang bukti dan tersangka Kepala dinas PUPR Kota Medan, isa Anshari. Dalam kasus suap  proyek dan jabatan pada Pemerintah Kota Medan tahun 2019 ke penuntutan tahap 2,” kata Febri, Rabu (11/12/19).

Rencananya, persidangan Isa akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri (Tipikor) Medan. Dalam proses penyidikan Isa, KPK telah memeriksa 92 saksi diantaranya, dari anggota DPRD medan, pihak swasta dan pejabat di lingkungan Pemkot Medan.

Sebelumnya dalam kasus ini, Isa Anshari bersama Dzulmi Eldin dan Kasubbag Protokoler, Syamsul Fitri Siregar ditetapkan sebagai tersangka setelah KPK melakukan OTT kepada mereka pada 15 Oktober 2019 lalu.

KPK menetapkan Dzulmi menjadi tersangka kasus dugaan suap dari Isa Ansyari. Diduga Dzulmi telah menerima suap sebesar Rp 330 juta sejak bulan Februari hingga September 2019, saat Dzulmi melantik Isa Ansyari menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Medan.

Setelah pelantikan tersebut, Isa diduga rutin memberikan sejumlah uang kepada Dzulmi mulai dari uang setoran rutin, hingga uang yang diduga untuk menutupi kelebihan biaya perjalanan dinas ke Jepang.

Saat ini KPK telah merampungkan proses penyidikan terhadap Isa Anshari (Kepala Dinas PUPR Kota Medan), dalam kasus dugaan pemberian suap ke Wali Kota Medan nonaktif Dzulmi Eldin.

Arianto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here